BANDUNG BARAT RAIH JUARA UMUM KEJURNAS PIALA KETUM JIUJITSU KAI NEWAZA DAN FIGHTING 2022

BANDUNG BARAT, SRI mediaonline- Bertempat di lapang futsal Marier Jl. Galanggang Batujajar Kabupaten Bandung Barat Sabtu (27/8) diadakan Kejuaraan Nasional JIUJITSU KAI NEWAZA DAN FIGHTING 2022 memperebutkan Piala Ketua Umum, yang diikuti oleh beberapa daerah yang ada di Indonesia seperti Bogor, Papua, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Semarang, Malang, Surabaya, Tasikmalaya, Depok, Jakarta dan Kalimantan.

Panitia Pelaksana yang juga pelatih (sensei) Suhendar, mengatakan kejurnas ini dilaksanakan satu hari full dengan memperebutkan 47 medali emas, 45 medali perak dan 42 medali perunggu dengan jumlah peserta 135 orang atlit. Dan keluar sebagai juara umum yaitu tuan rumah Kabupaten Bangung Barat binaan pelatih/sensei Suhendar. Juara umum 2 diraih oleh atlit dari Kota Depok binaan sensei Amor Patria. Sedangkan juara umum 3 di raih oleh Surabaya binaan sensei Sunyoto, SH.

Ketua Umum Ijukai Brigjen TNI H. M. Zamroni mengatakan kejurnas ini dalam rangka pembinaan adik-adik atlit untuk kejuaraan yang akan datang seperti pekan olah raga antar propinsi (Porpo) serta kejuaraan yang lebih besar lagi tingkat internasional yakni Sea Game, itulah harapan kami selaku pengurus olah raga ini, jelas  Brigjen TNI H. M. Zamroni.

Dikatakan M. Zamroni tujuannya dari penyelanggaran kejurnas ini adalah supaya adik-adik pelajar yang mengikuti kejurnas ini sebagi kader agar kedepannya dalam bela diri JIUJITSU KAI menjadi pelopor di kejuaraan di tingkat Nasional dan Internasional.

Adapun harapan M. Zamroni kedepanya selaku Ketua Umum Ijukai yakni bisa berprestasi di tingkat Nasional maupun internasional. Diakuinya kalau olah raga Ijukai di kalangan masyarakat bela diri ini kurang popular atau kurang dikenal, menurutnya hal ini disebabkan kurangnya sosialisasi dari para pengurusnya. Maka acara kejurnas ini sebagai bahan evaluasi kita semua, baik pengurus, pelatih dan atlitnya itu sendiri, tegasnya. (buds/imam)

Tinggalkan Balasan