SRI Media

Bersama Dewan Masjid, UPTD Puskesmas Tanjung Batu Gelar Vaksinasi Rutin

Ogan ilir.SRI MEDIA Com-Kegiatan rutin Vaksinasi massal digelar UPTD Puskesmas Tanjung Batu bersama Dewan Masjid terhadap mahasiswa dan siswa serta masyarakat umum diwilayah kecamatan Tanjung Batu. Bertempat di halaman Puskesmas Tanjung Batu, Rabu (29/09/2021) pagi.

Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Batu, H Afait Yusup, S.Km., M.Si, saat dikonfirmasi diruang kerja mengatakan bahwa ” kegiatan vaksin ini rutin dilakukan, untuk hari ini adalah vaksin yang ke 2. Target pemberian vaksin kali ini sebanyak 100 orang”, ujarnya.

Masih katanya “pokus pemberian vaksin untuk usia 12 tahun keatas diantaranya mahasiswa dan siswa serta masyarakat umum. Bagi masyarakat yang belum divaksin, silahkan mendaftar kebidan desa masing-masing dan jika vaksin lancar maka segera akan kita vaksin. Untuk tahap 1 dan 2 lebih kurang sudah seribu vaksin digelar. Untuk masyarakat supaya jangan takut divaksin karena halal dan aman”, jelas Afait Yusup.

Terpisah dan ditempat yang sama, AP warga Tanjung Batu menyampaikan “kegiatan vaksin ini adalah program pemerintah dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19 saat ini. Dengan bervaksin kita berharap dapat meningkatkan imun tubuh”, ucap AP.

Hal tersebut disampaikan juga oleh, LS warga Burai, dipaparkannya bahwa “saya sendiri sudah 2 kali vaksin di Puskesmas ini. InsyaAllah, dalam usaha kita memutus mata rantai virus corona yang mewabah sekarang salah satunya dengan vaksinasi ini”, timpal LS. (RK)

Tinggalkan Balasan