Brimob Polda Jabar Bagikan Pakaian dan Makanan Kepada Pengungsi Korban Banjir di Pamanukan Subang.

SUBANG, SRI-Media.com, — Pasca banjir hari ke-5 di Pamanukan Subang masyarakat masih ditampung di posko pengungsian dan sudah ada yang kembali ke rumahnya masing-masing karena banjir sudah mulai surut, Jum’at (12/2/2021).

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan pembagian pakaian bersih kepada masyarakat pengungsi karena mereka sudah 5 hari di pengungsian tanpa berganti pakaian.

Untuk banjir itu sendiri diprediksi akan surut pada hari ini bila tidak terjadi lagi hujan yang deras dan untuk jalur jalan utama menuju indramayu telah pulih 100% akan tetapi bila akan melintasi Pamanukan Subang agar melihat kondisi dan cuaca, karena dikhawatirkan sungai kembali meluap dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan .

Dihimbau kepada masyarakat bilamana akan memberikan sumbangan agar mendatangi petugas yang berada di posko terdekat, agar semua terkoordinasi dan dapat di terima, tepat kepada orang yang membutuhkan. Karena ada oknum masyarakat yang mengatas namakan dari serikat masyarakat yang akan membagikan sumbangan akan tetapi malah tidak disalurkan.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan, Sat Brimob Polda Jabar akan terus berupaya untuk membantu masyarakat korban bencana sampai benar-benar kembali ke rumahnya masing-masing, imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk  menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar. **(SMN-01*).

Tinggalkan Balasan