SRI Media

BUPATI KBB HIMBAU INSAN PERS TERAPKAN PROKES SAAT LIPUTAN.

KBB SRI-Media.com,– Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar  acara Hari Pers Nasional (HPN) yang bertempat di komplek perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) KBB, gedung B lantai 4.  Selasa, (9/2/2021).

Dengan mengusung tema “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan”. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati KBB,  H. Aa Umbara Sutisna S.ip dan Ketua DPRD KBB Rismanto S.pd. MI.Kom, beserta beberapa Kepala Dinas KBB.

Dalam penyampaiannya, Bupati KBB, H. Aa Umbara menjelaskan bahwa Pers merupakan pilar ke empat (4) dalam pembangunan, setelah Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif sehingga beliau memberikan apresiasi, dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan Pers, khususnya yang berada di KBB.

“Apresiasi dan Penghargaan Setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh insan Pers yang telah Menjalankan peran dan fungsinya yang  tanpa rasa takut, dalam mengumpulkan data, dan menginformasikan fakta dan edukasi kepada masyarakat selama berlangsungnya Pandemi Covid-19 ini di Indonesia,” ujarnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh insan Pers untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pada saat Wawancara bersama Narasumber.

“kepada teman-teman media, saya  himbau untuk tetap menerapkan Prokes saat melakukan wawancara bersama Narasumber, supaya kita bisa memutus tali rantai penularan Covid-19, dan jangan terlalu berkerumun,”terusnya.

Sementara di tempat yang sama Ketua DPRD KBB Rismanto mengatakan pihaknya merupakan salah satu orang yang telah menerima suntik vaksinasi Sinovac, dia meminta agar insan pers dapat memerangi isu hoaks yang mengiringi program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Tugas kita mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi, dengan perannya pers harus mampu memerangi hoaks terkait vaksin,”terang Rismanto.

Rismanto, menambahkan tantangan pers ke depan adalah mensterilisasikan isu hoaks yang berkembang di masyarakat tentang vaksin.

“Manakala publik meragukan tentang vaksin maka dengan menjunjung etika jurnalis bagaimana insan pers harus dapat menyajikan berita yang sehat tentang vaksin itu sendiri,”jelasnya.

Ketua PWI KBB, Agus Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan hari pers Nasional 2021 kali ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Rangkaian HPN 2021 kali ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dalam hal ini Agus menambahkan masa Pandemi Covid-19 merupakan salah satu tantangan tersendiri dalam menggelar perayaan besar bagi insan pers.

“Tapi kami PWI KBB tetap menggelarnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,”ungkap Agus. **(fajar/andres).

 

Tinggalkan Balasan