SRI Media

Peringati HPN, Ngatiyana Ajak Insan Pers Bersinergi.

CIMAHI, SRI- Media.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi tidak ketinggalan menyelenggarakan peringatan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Februari dengan acara potong tumpeng bersama Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnaen di ruang Rapat Wali Kota, Selasa (9/2/21).

Plt.Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengucapkan selamat kepada insan pers di Kota Cimahi yang merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Bahkan, Ngatiyana menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif wartawan dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada insan pers di Kota Cimahi yang selama ini ikut memberikan penyebaran informasi kepada masyarakat,” terangnya.

Dia mengajak para wartawan di Kota Cimahi untuk bersinergi dengan Pemkot Cimahi dalam mendukung kegiatan dan program pembangunan di Kota Cimahi. Peranan Pers sangat dibutuhkan dalam mendukung kegiatan pemerintah.

“Kami harapkan ada komunikasi yang baik antara pers dan pemerintah, ayo kita jaga “babarengan” kota Cimahi,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain. Menurutnya insan pers di Kota Cimahi ikut memberikan kontribusinya dalam penyebaran informasi khususnya dilingkungan DPRD Kota Cimahi. Dirinya berharap agar pers bisa menyampaikan informasi secara profesional bertanggungjawab dan berimbang.

“Peringatan HPN 2021 harus menjadi momentum penguatan peran wartawan dalam membantu menyampaikan informasi yang berimbang, sesuai kode etik,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Kota Cimahi Hendra Fitrawana dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema HPN bangkit dari pandemi dan pers sebagai ekselarator perubahan, diharapkan sebagai insan pers terus berupaya memberikan karya yang terbaik untuk masyarakat dan tetap bisa menjadi sarana perubahan di tengah pandemi.

“Pers khususnya PWI Kota Cimahi dan pemerintahan Kota Cimahi bersyukur jalinan sinergitasnya terus berjalan dengan baik dan diharapkan  ke depan lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Komunikasi nformasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Mochammad Ronny, Kabag Humas Fitriandy, Kasi Publikasi dan Dokumentasi, Gito Yuliantoro, serta Jajaran Pengurus dan anggota PWI Kota Cimahi. **(ade*).

 

 

 

Tinggalkan Balasan