SRI Media

Ada Apa Ratusan Warga Pakuon Padati kantor Desa, Ternyata Ini

Cianjur, Sri-media.com — Bertempat di aula Desa, Pemerintah Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, sedang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Bantuan tersebut untuk tahap ke 8, penerapan protokol kesehatan sekaligus pengamanan ketat dilaksanakan dalam acara sebagai langkah antisipatif.

Kepala Desa Pakuon, Abdullah, bersama jajarannya juga dihadiri Bhabinkantibmas serta Babinsa, bersama mengawasi dan memantau jalannya kegiatan.

Dikonfirmasi pada Sabtu (28/8/2021) kepada media, Abdullah membenarkan terkait pembagian itu. Dan, katanya, BLT yang akan bagikan saat ini lumayan cukup banyak ada sejumlah, 225 KPM, masing-masing mendapatkan, Rp. 300.000,. Agar tidak terjadi kerumunan, ujar kades, dalam pembagiannya memakai sistem antri guna terhindar dari wabah Virus Corona, ” kata Kades,

Prioritas bantuan, tambah Abdullah, bagi orang kurang mampu yang terdampak pandemi, dan bagi yang belum pernah menerima BLT, kades meminta untuk bersabar karena pihak pemdes sedang berupaya memprosesnya.

“Kepada yang menerima BLT, pergunakan sebaik-baiknya. Dan, alhamdulillah, selama kegiatan tidak ada hambatan tertib aman kondusif itu yang diinginkan kita bersama,” ujar Kades.

Terpisah, seorang penerima BLT yang enggan disebut namanya dengan nada haru mengatakan terimakasih kepada pemerintah karena telah memperhatikannya sehingga mendapatkan bantuan.

“Dengan adanya bantuan ini, sangat meringankan beban hidup. Semoga, Virus Corona ini cepat hilang agar aktivitas masyarakat normal kembali,” tandasnya. (Ateng/ C2 R )

Tinggalkan Balasan