SRI Media

Lapas Tanjung Raja dan Kodim 0402/OKI Vaksinasi 300 Warga Binaan

OKI, Sri-media.com — Berdasarkan Hasil koordinasi antara Lapas Tanjung Raja dengan Kodim 0402/OKI. Akhirnya, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja menerima Vaksin Covid-19 alokasi TNI melalui Kodim 0402/OKI, Sabtu (28/8/2021) bertempat di Ruangan serbaguna Lapas Tanjung Raja.

Lapas Tanjung Raja mengikutsertakan 300 WBP dalam kegiatan Vaksinasi tahap 1 tersebut, dengan menghadirkan 2 Tim Vaksinator dari Poskes Kodim Oki dan Puskesmas Tanjung Raja. Dengan jumlah penerima Vaksin sebanyak itu, penerapan protokol kesehatan tetap ditelakukan, salah satu kiatnya ialah pemanggilan WBP yang dilakukan secara bergilir supaya tidak terjadi penumpukan. Adapun sistem pemanggilan yang diterapkan ialah berdasarkan kamar hunian.

“Hal ini dilakukan supaya tidak terjadinya kerumunan di tempat pelaksanaan Vaksinasi, serta untuk agar dapat menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan, ” ujar Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos.


Zamroni menyebutkan sedang membantu pihak Lapas dalam upaya pencegahan, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Agar mereka (WBP) dapat terhindar dari Virus Covid-19 terutama ketika berada di Lapas Kelas II A Tanjung Raja,” tegas Zainuri.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Tanjung Raja, Ramdani Boy menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin dapat berjalan lancar berkat adanya Sinergitas dan komunikasi yang baik antara Poskes Kodim 0402/Oki dan Puskesmas Tanjung Raja yang intens dan koordinatif dalam persiapan sebelum pelaksanaan vaksin.

“Tentunya, pihak-pihak tersebut yang sangat membantu dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dan Demoga Tuhan membalas kebaikan kepada kita semua,” tutur Ramdani.

Sementara, Kalapas Kelas II A Tanjung Raja, Ramdani Boy di sela kegiatan rutinnya turut menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksin, saat ditemui tim Humas Lapas Tanjung Raja Ramdani menyampaikan terimakasih kepada Pihak Kodim OKI yang telah terlibat, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan tertib.

“Semoga terselenggaranya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir,” harap Ramdani.

Pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib, dengan pengawasan dan pengamanan oleh Petugas Pengamanan dan Staff Lapas Kelas II A Tanjung Raja dibantu dari Babinsa Koramil Tanjung Raja juga Anggota Intel Kodim 0402/OKI.

Diinformasikan, bahwa warga Binaan yang Lolos untuk pelaksanaan Vaksinasi berjumlah 300, melalui screening kesehatan yang dilakukan oleh tim Vaksinasi. Dan, pelaksanaan Vaksinasi WBP tahap ke-II rencananya akan dilaksanakan Satu Bulan setelah pelaksanaan Vaksin pertama, yaitu pada Selasa, (28/9/2021).(M tahan/Fuady)

Tinggalkan Balasan