SRI Media

Dansatgas Citarum Harum Sektor 12 Tinjau Pengerukan Eceng Gondok di Dermaga Cibuluh Kec. Maniis Kab. Purwakarta

Cianjur SRI- media com,Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi, meninjau pengangkatan eceng gondok di perairan waduk Cirata, tepatnya di Dermaga Cibuluh Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, ( 28/10/21 ).

Pada kesempatan itu Komandan yang didampingi para anggota satgas Subsektor 2 Maniis, mencoba berdiskusi dengan Operator alat berat dan tokoh di dermaga tersebut untuk kelancaran pekerjaan pengerukan gulma Eceng gondok yang saat ini nampak memenuhi perairan tersebut.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya bahwa Komandan Sektor 12 Citarum Harum menerangkan, bahwa ada sekitar 300 hektar Eceng gondok yang terhampar di perairan waduk tersebut, namun dirinya menjelaskan bahwa 300 hektar itu bukan terhampar di satu titik, tetapi di beberapa titik, Seperti di Kabupaten Cianjur dan di Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kegiatan peninjauan pengerukan Eceng gondok di Dermaga Cibuluh, Dansektor berencana akan melaksanakan Sosialisasi kepada para Petani Keramba Jaring Apung terkait program Citarum Harum dalam menjaga dan mengembalikan kualitas aliran sungai Citarum dan waduk Cirata.

” Tadi saya mencoba berkomunikasi dengan tokohnya disana, dan menjelaskan progres atau gagasan Satgas Citarum Harum dalam percepatan pengendalian kerusakan aliran sungai Citarum, dan saya juga berencana akan melaksanakan sosialisasi bersama para petani Jaring Apung di Wilayah Maniis ini,” tandasnya. Ben/C2R

Tinggalkan Balasan