SRI Media

Darurat PPKM, Pemdes Ciherang Bagikan Bantuan Bupati.

Cianjur |SRI-Media.com,– Pemerintah Desa Ciherang tengah giat melaksanakan penyaluran bantuan PPKM darurat dari Bupati melalui Dinsos Kabupaten Cianjur.

Adapun didalam proses penyalurannya bertempat  diaula Desa Ciherang, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur. Sesuai peraturan pemerintah penerapan protokol kesehatan dilakukan pada kegiatan tersebut dan dhadiri Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi, di dampingi Ketua Forum Kedusunan RW 10, Buldan.

foto Doc SRI*| Kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi, & Ketua Porum kedusunan 10 Rw  Buldan ketika menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga.

 Disela kegiatan, Kepala Desa Acep, menyampaikan (9/7/2021) kepada media acara tersebut dalam kerangka  melakukan pembagian bantuan kepada warga penerima manfaat. Dan, secara proporsional petugas melakukan pelayanan bagi para penerima tersebut.

“Yang akan sekarang diberikan Jumlahnya cukup banyak, sejumlah 874 penerima,  per orangnya menerima, Rp. 200.000. bantuan ini sesungguhnya untuk orang yang kurang mampu. Bagi warga yang belum beruntung, ini sedang proses mengupayakan, tidak usah khawatir,” ungkapnya.

Untuk menghindari penyebaran virus, kades mengambil langkah sikap antisipatif dengan sistem dijadwal untuk menjaga dari kerumunan guna terhindarnya wabah penyakit Corona, “Selaku kepala Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Cianjur, yaitu Bupati melalui Dinsos, yang telah terbukti, bukan janji telah memperhatikan masyarakat, harus didukung kebijakannya supaya Kabupaten Cianjur lebih pesat  disektor pembangunan serta perekonomiannya,” tegas Kades.

Ditempat yang sama, salahsatu penerima bantuan, Ani terhadap bantuan tersebut sangat berterimakasih karena bisa mengurangi beban hidupnya sehari  -hari.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini, bagi saya sangat terbantu sekali,” timpalnya.

Dikesempatan yang sama Ustadz Asep hidayat, yang mengisi kegiatan mengajak kepada semua warga agar berdo’a supaya musibah virus corona secepatnya berlalu. “Cepat hilang, Yaa Rabb ampunilah dosa-dosa kami, pemilik dunia dan seisinya pemilik semua jiwa makhluk, segera angkatlah pandemi ini, mudahkanlah kami beribadah dan beraktivitas tanpa ada ketakutan akan wabah di sekitar kami, selamatkan kami ya Rabb,

Lindungilah dengan cahaya-Mu, Limpahilah dengan rezeki-Mu, Berkahkan lah dunia akhirat-Mu,” pungkasnya, dan diaminkan hadirin.**(Ateng*).

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan