Desa Sindang laya Cianjur Dimasa PPKM Tetap Layani Warga.

Cianjur |SRI-Media.com,– Kantor Desa Sindanglaya yang letak posisinya berada disamping Hotel Indo Alam puncak cipanas cianjur, terpantau melompong sepi, tidak terlihat begitu banyak aktivitas.

Ketika media melakukan konfirmasi ke Desa, kebetulan Kades berada dikantornya, dan kades Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi, menjelaskan mengenai hal tersebut dikarenakan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang merupakan kebijakan pemerintah sejak awal tahun 2021 untuk menanggulangi pandemi COVID-19 di wilayah masing- masing, tak terkecuali staf kantor desa, (8/7/2021).

Sebelum pelaksanaan PPKM, ujar kades pemerintah telah melaksanakan pembatasan sosial bersekala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah seperti halnya Desa Sindanglaya.

“Sekarang pelayanan kepada warga berkurang mengingat sedang gencarnya wabah penyakit Corona, akan tetapi Alhamdulillah masih ada yang datang satu dua ke Desa untuk mengurus administrasi dan lainnya yang¬† diperlukan warga.

Untuk pelayanan jangan khawatir kami tetap ada petugas yang siaga,” ujar Kades.

Ditempat yang sama, salah satu Kasi pelayanan, Desi Malihatun Nissa, S,Pd, membenarkan atas penyampaian kades itu tepat selaras dengan keadaan seperti begini faktanya yakni ada perubahan kepegawaian.

“Namun demikian tetap dalam hal melayani warga diprioritaskan jangan sampai ada hambatan,” bebernya.

Ditemui terpisah, salah satu warga yang hendak mengurus domisili KTP dan seterusnya yang enggan disebut namanya ketika dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada pihak pemdes yang tetap senantiasa  melayani dengan baik ke warganya.

“Alhamdulillah, masih bisa melayani warga seperti saya, semoga yang namanya Covid 19 ini cepat hilang supaya aktivitas warga masyarakat tidak ada hambatan,”tutupnya.**(Ateng*).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan