Demi Warga, Kades Cikancana Rela Turut Bekerja.

Cianjur SRI-Media.com,– Kepala Desa mempunyai peran strategis demi tercapainya kesejahteraan kemasyarakatan. bertugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan yang ada wilayahnya, melakukan pembinaan serta pemberdayaan guna meningkatkan sumberdaya manusia.

Berlokasi dikampung, Bakom, RT 02, RW 02, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. dilaksanakan pengerjaan infrastruktur pembangunan pengecoran jalan sepanjang, 50 m, lebar 2 m, tinggi 13 cm.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Desa Cikancana didampingi oleh  Bhabinkantibmas dan Babinsa termasuk perangkat desa.

Sumber dana untuk membiayai pengecoran berasal dari PADes senilai, Rp. 20,000,000, dengan proses pengerjaannya secara swakelola bertujuan selain memudahkan akses warga juga meminimalisir pengangguran yang ada disekitar lingkungan, dikaryakan sehingga bisa meringankan beban.

“Kalau dilihat keadaan lokasinya memang cukup lumayan jauh, antara¬† mengangkut barang material diantara pasir semen ketempat yang dibangun. Maka, saya turun kelapangan, sama-sama melakukan pekerjaan, ada pribahasa, berat sama pikul, ringan sama di Jinjing. In sya Allah, cara sistem begini tentunya cepat selesai,” Ujar, Nanang Kepala Desa Cikancana pada Media (11/4/2021).

Pembangunan jalan tersebut, imbuh Nanang sangat diperlukan warga masyarakat pada umumnya. Karena dipergunakan sebagai akses aktifitas terutama terhadap perekonomian menjadi lancar.

“Dulu jalan ini sangat memprihatinkan, jalan tersebut rusak parah. Akan tetapi, sekarang sudah dipastikan bagus berkat koordinasi sinergi antara pemdes dengan tokoh masyarakat. ketika jalan ini telah selesai tolong jaga dan rawat,” Pesannya.

Salah seorang warga setempat, Yanto (42 ) menuturkan dalam melaksanakan tugasnya kepala desa sangat luar biasa patut diapresiasi, tidak mengenal rasa lelah didalam bekerja demi kemajuan dan tidak sungkan berbaur dengan warga.

“Pak kades itu, jika ada keinginan warga bereaksi, supaya warganya senang, seperti contohnya jalan ini yang sedang kerjakan, sehingga warga gembira dan antusias. Alhamdulillah, jalan menjadi bagus semoga kedepannya lebih maju,” Tandasnya.**(Ateng/Agus*).

Tinggalkan Balasan