Ikut Pilkades Serentak KBB, Desa Ini Bentuk Panitia.

KBB SRI-Media.com,РTerdata di Kabupaten Bandung Barat, 41 Desa akan melaksanakan ajang pemilihan kepala desa 2021, salah satunya Desa Mekarsari yang  pada hari minggu (11/4/2021) pukul 09. 00- 13. 00 WIB, bertempat di kantor aula Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa mekarsari melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021.

Pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Mekarsari dalam menyukseskan Pilkades yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Acara dimulai dengan mengucapkan Basmallah, kemudian dengan pembacaan petikan surat Keputusan BPD Desa Mekarsari tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Tahun 2021.

Selanjutnya, panitia pilkades yang berjumlah dari beberapa elemen tersebut diambil Sumpah/Janjinya dan dilantik oleh Ketua BPD. Adapun kegiatan tersebut dihadiri Plt Camat Ngamprah, Kepala desa, Binmas dan Babinsa serta RT/RW juga tokoh setempat.

“Pada hari ini, BPD mekarsari telah melaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala desa 2021. Alhmdulillah, semua berjalan dengan lancar. Terseleksi untuk PPKD mekarsari berjumlah 15 orang dari berbagai unsur yakni tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT/W dan unsur perempuan,” Ujar Kepala desa mekarsari, Krisno Hadi kepada media.

Dengan demikian, lanjut Krisno dengan terbentuknya PPKD mekarsari diharapkan dapat bekerja secara objektif dan amanah terhadap tugas-tugas panitia sesuai dengan peraturan bupati, No 35 tahun 2019 dan peraturan bupati, No 10 tahun 2021.

“Kita do’akan bersama, Semoga panitia pilkades bisa menjaga netralitas agar pilkades desa mekarsari berjalan sukses, sehingga dapat melahirkan pemimpin desa mekarsari atau kepala desa yang betul-betul amanah, berkualitas. Karena, desa mekarsari bahwa dengan sendirinya memerlukan kepala desa yang benar-benar bisa mengemban tugas kedepan menjadi lebih baik lagi,” tandas Krisno.

Terpisah, Sekertaris desa Mekarsari, Lina menuturkan pembentukan panitia tersebut merupakan hasil dari proses evaluasi musyawarah berdasarkan analisis tiap kompetensi individu.

“Alhamdulillah, acara pemilihan dan pelantikan PPKD desa Mekarsari¬† berjalan lancar. Mudah-mudahan dengan terbentuknya panitia pemilihan ini, tidak terjadi permasalahan yang signifikan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dusun (Kadus) 3, Cucu Ramdani menambahkan seraya mengucapkan banyak terimakasih kepada BPD desa mekarsari atas atensi dan apresiasinya terhadap kegiatan pilkades 2021.

“Dengan semangat kekeluargaan, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Semoga, dalam mengemban tugasnya para panitia terpilih, berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.**(Azay/Yusuf*).

Tinggalkan Balasan