SRI Media

DESA CELAK BAGIKAN BLT DD UNTUK JANUARI 2021, DENGAN SEMANGAT KETERBUKAAN.

KBB |SRI-Media.com,– Setelah menunggu sampai bulan ke lima tahun anggaran 2021. Pemerintah Desa Celak Kecamatan Gununghalu akhirnya dapat melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa walaupun baru hanya untuk  bulan Januari, Senin 31 Mei 2021.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini digelar di Aula Desa Celak,  dengan menjungjung semangat  transparansi dan Keterbukaan Informasi Publik, yang salah satunya dengan menghadirkan Media Massa, untuk bersama-sama melakukan control dan pengawasan.

Kepala Desa Celak, Hendrik

Tampak hadir dan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh KPM, selain Kades Celak beserta seluruh perangkat desa, dari Kecamatan, hadir Kasi Binwas, Subiyanto, Kasi PMD,  Asep Supardan, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kasi Binwas, Subiyanto, dalam pengarahannya membeberkan mengenai dasar hukum dari program BLT DD tahun anggaran 2021 ini, yaitu berdasarkan PMK nomor 777 tahun 2020 dan Permendes nomor 13 tahun 2020, jelasnya.

Di tempat yang sama, Kades Celak, Hendrik menjelaskan,  Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini sebagai jaring pengaman  sosial yang di berikan kepada 55 orang Kepala Keluarga dengan nilai Rp.300.000,-  dan semua itu di tetapkan melalui Musdesus, ungkapnya.

“secara spesifik tujuan program BLT ini  untuk membantu perekonomian warga masyarakat yang sampai saat ini masih terdampak pandemi Covid-19 ” kata Kades.

“Alhamdulillaah,  acara penyaluran BLT DD ini, berjalan lancar dan kondusip, kami selalu mengingatkan kepada warga masyarakat penerima BLT yang hadir, agar selalu melaksanakan dan mematuhi Protokol Kesehatan, untuk itu saya berikan apresiasi kepada semua masyarakat dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini”

“Di sisi lain, Transparansi dan Keterbukaan Informasi Publik sangat di perlukan untuk mendukung program ini, bukan saja pada saat pembagian bantuannya, tetapi di semua tahapan proses dari program BLT DD ini” pungkas Kades Celak, Hendrik, kepada wartwan.**(Gus*).

Tinggalkan Balasan