SRI Media

Di Cianjur Pohon Tumbang Menimpa Truk Tronton.

Cianjur SRI-Media.com,– Curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang diwilayah jalan raya Ciranjang – Bandung, tepatnya di depan Pom BBM Kampung Andir, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Selasa, (9/2/2021).

Sekitar pukul 15:00 Wib, menyebabkan salah satu pohon tumbang hingga menimpa truk Box Tronton dengan No. Pol – B-9818 – XTX, yang sedang terparkir.

Menurut keterangan beberapa saksi dikatakan bahwa kronologisnya sebuah Truk Box yang melaju dari arah Bandung sengaja ingin istirahat karena hujan deras yang disertai angin kencang.

“Truknya diparkir di pinggir jalan dibawah pohon mahoni, namun baru juga sopir keluar dari mobilnya, seketika dahan pohon mahoni dengan diameter 40 Cm tumbang di sapu angin kencang, hingga menimpa bagian depan truk. Sontak, sopir truk berteriak minta tolong pada orang yang sedang nongkrong di warung kopi pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara diungkapkan, Saepul petugas PUPR Wilayah IV Ciranjang. Akibat kejadian itu arus lalu lintas kendaraan mendadak macet, karena sebagian dahan pohon tumbang menghalangi jalan raya.

“Untungnya, Pihak Kepolisian dari Polsek Ciranjang, PUPR Wilayah IV Ciranjang dan Pihak Kesehatan Ciranjang datang membantu mengurai arus lalulintas dan mengevakuasi pohon tumbang,”Ucapnya.

Kapolsek Ciranjang Kompol, Kuslin S.H menambahkan terkait insiden tersebut berkat adanya informasi dari warga setempat.

“Setelah datang ke tempat kejadian, memang benar adanya bahwa ada pohon tumbang menimpa truk yang membuat arus lalu lintas jalan raya padat merayap. Tapi, hanya selama 30 menit arus lalulintas normal kembali seperti semula dan beruntung kemudian pohon tumbang tidak mengakibatkan korban jiwa, melainkan hanya bagian atas depan truk mengalami rusak ringan,” Terangnya.

Dengan adanya kejadian itu, Kapolsek Ciranjang menghimbau pada dinas terkait diharapkan harus sering dilakukan pemeriksaan pohon yang tumbuh di pinggir jalan raya.

“Dan kepada pengguna jalan harus waspada jika berteduh dibawah pohon pinggir jalan, terutama saat hujan lebat dan sedang ada angin kencang. Karena sering terjadi pohon tumbang,” Pungkasnya.

Terpisah, Sopir truk box Tronton, Junaedi (45) menceritakan bahwa tujuannya dari Tasikmalaya hendak menuju Ciawi Bogor.Namun baru sampai di Ciranjang, terjadi musibah truk yang dibawanya tertimpa pohon tumbang.

” Saya, akan melapor dulu pada majikan tentang hal ini, mungkin besok akan diteruskan kembali ke Ciawi,” pungkasnya.**(Ce2 R*).

 

 

Tinggalkan Balasan