SRI Media

Di Desa Sedyo Mulyo Wabup OKI Buka STQH ke XXVI.

OKI. SRI-Media.com,–Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI),  H. Djakfar Sodik membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Ke XXVI yang bertempat di Desa Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, Provinsi Sumatera selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, para SKPD diantaranya, Sekda Kabupaten OKI, para kepala Dinas, Polres, Kodim, para Kepala Desa, tamu undangan serta seluruh Kafilah Kecamatan se-Kabupaten OKI.

Adapun kegiatan STQH XXVI itu diikuti oleh 18 kecamatan yang masing – masing mengirim, 20 orang Kafilah dengan total jumlahnya mencapai 360 orang peserta.

Camat Mesuji Raya, Yulian Sahri. Sp dalam sambutannya menyampaikan Desa Sedyo mulyo merupakan Desa peringkat ke 3 tingkat Nasional kampung asri yang telah memiliki akses yang sangat baik dalam pembangunan.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten OKI, Syamsudin, SHi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut  merupakan STQH Ke XXVI, bertema meningkatkan syiar agama islam di tengah Covid – 19 . Dan pemenang yang terbaik akan dikirim sebagai wakil dari Kabupaten OKI untuk tingkat provinsi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mayarakat Kabupaten OKI akan memiliki generasi muda yang memahami Al qur’an. Kami ucapkan terimakasih kepada camat dan kepala Desa Sedyo Mulyo. Serta, kami juga menghimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti sesuai dengan yang telah di tentukan, supaya STQH ini berjalan dengan sukses.” Paparnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati OKI H. Djakfar Sodik mengatakan STQH Ke XXVI Tingkat Kabupaten OKI sengaja tidak dilaksanakan di ibukota Kabupaten, Hal itu supaya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Melalui sambutannya, Wakbup mengajak mensyi’arkan agama islam secara bersama – sama dengan santun dan bijaksana. “Selamat bertanding kepada seluruh kafilah dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan adanya STQH XXVI ini, dapat mencetak para Qari dan Qari’ah yang handal, faham terhadap makna Alqur’an  sehingga dapat mewujudkan visi-misi Kabupaten OKI yang MANDIRA yang di landasi dengan iman dan Taqwa khususnya para generasi muda sebagai generasi penerus dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten OKI yqng MANDIRA”, tandas wabup.**(Fuadi*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan