SRI Media

Di Hari Kemerdekaan Plt KBB Minta Pemuda Jangan Cuek

KBB, Sri-media.com — Walaupun masih merebaknya pandemi, tidaklah menyurutkan bangsa Indonesia memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 76. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud apresiatif terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Tema HUT RI kali ini yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Itu sejalan dengan kondisi bagaimana masyarakat Indonesia pada umumnya, dan Bandung Barat khususnya, bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” ungkap, Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan usai mengikuti peringatan HUT RI secara virtual di kompleks Pemda KBB yang digelar dengan prokes ketat, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, meski berat namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat terus berupaya untuk bisa tumbuh berdaya memperbaiki ekonomi dan menyejahterakan masyarakat.

Memaknai peringatan 17 Agustus, ujarnya, semua pihak harus mengingat perjuangan para pahlawan ketika merebut kemerdekaan. Sehingga selayaknya, hari kemerdekaan harus jadi penyemangat dalam melakukan segala hal pengabdian maupun menunaikan kewajiban pekerjaan.

“Karena kita mencintai dan setia kepada negara Republik Indonesia, maka harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Lebih lanjut, imbuh Hengky, tren kasus baru Covid-19 di Bandung Barat terus turun. Termasuk untuk angka BOR (keterisian tempat tidur) di rumah sakit yang awalnya sempat menyentuh angka 90-95 persen, kini sudah di angka, 37,8 persen. Mengacu penilaian provinsi, Pemkab Bandung Barat sudah masuk PPKM Level 3. Hanya karena aglomerasi wilayah Bandung Raya, maka masih menerapkan PPKM Level 4.

Terkait itu, Plt Bupati, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menyukseskan program vaksinasi yang saat ini menjadi target percepatan, upaya target bisa sampai 70 persen di akhir tahun tercapai, dan semua sendi kehidupan kembali normal.

Di lapangan, kata Hengky, masyarakat mungkin sudah merasa lelah dengan pandemi. Realitanya, masih adanya pelanggaran prokes. Oleh karenanya, Hengki meminta pengertian dari masyarakat, karena potensi penularan Covid-19 masih ada apabila belum divaksin.

“Masyarakat tentunya sudah rindu hidup normal, makanya taati instruksi Pemerintah dan dukung program vaksinasi, supaya bisa menekan penyebaran,” tegasnya.

Bagi kaum millenial yang ada di Kabupaten Bandung Barat, Hengki berpesan agar maksimalkan waktu untuk yang bermanfaat serta harus memiliki jiwa kepemimpinan karena estafet kepemimpinan akan jatuh ke tangan anak-anak muda.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, jangan cuek, jangan tidak mau tahu, bagaimana kondisi negara ini. Jadi anak muda yang sekarang harus menjadi agen perubahan yang lebih baik ke depan,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan