DUKUNG KEMAJUAN PARIWISATA DI KBB, DPC HPI KBB DIKUKUHKAN.

KBB SRI-Media.com,– Meskipun situasi pandemi covid-19 masih menggelayuti dunia, tapi seluruh aspek kehidupan manusia harus tetap berjalan, termasuk di dalamnya kepariwisataan. Untuk memperkuat promosi kepariwisataan di Kabupaten Bandung Barat, kini telah dikukuhkan dan dilantik kepengurusan DPC HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Kabupaten Bandung Barat, Selasa (3/11/2020) di Hotel Novena Lembang KBB.

“Saya sangat bersyukur karena banyak elemen masyarakat KBB yang peduli dengan kepariwisataan. Dengan keberadaan DPC HPI KBB ini kita bisa bersinergi dalam mengembangkan kepariwisataan dan kebudayaan di KBB. Sehingga, dengan keberadaan pramuwisata ini akan banyak sekali potensi wisata KBB yang bisa diekspos, bukan saja di tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional.” Ujar Sri Dustirawati dalam sambutannya.

“Kita akan bekerjasama dengan berbagai unsur, baik pengelola destinasi wisata, pihak swasta dan pemerintah di KBB agar dengan promosi dan kemitraan yang sudah dibuat, termasuk di dalamnya HPI dapat menjelaskan eksistensi potensi wisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif di KBB.” Tambahnya.

Sementara itu, Toto Sugiharto, Ketua DPD HPI Jawa Barat menyampaikan bahwa HPI bukan sekedar organisasi profesi, tapi juga sebagai salah satu organisasi kemitraan di bidang kepariwisataan. “Kita akan bekerjasama dengan seluruh elemen kepariwisataan di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, terkhusus di KBB agar semakin memacu pertumbuhan ekonomi di KBB.” Paparnya.

“Secara historis, HPI dibentuk atas prakarsa Dirjenparpostel saat itu Bapak Joop Ave (almarhum), yakni pada bulan Maret 1989. Diawali dengan pembentukan Himpunan Duta Wisata Indonesia¬† (HDWI). Dengan bergabungnya para pemandu wisata di HPI, maka akan segera dilaksanakan sertifikasi bagi para pemandu wisata tersebut. Mudah-mudah2an di DPC HPI KBB, semuanya dapat segera terwujud, apalagi di bawah kepemimpinan Kang Caca sebagai Ketua DPC HPI KBB.” Pungkasnya.**(daswan*).

 

 

 

Tinggalkan Balasan