FIX …., JEMBATAN MONTAYA GUNUNGHALU AKAN DI BANGUN OLEH DOMPET DHUAFA.

KBB |SRI-Media.com,– Jambatan Montaya yang mempunyai fungsi dan peranan sangat vital sebagai sarana infrastruktur di Kecamatan Gununghalu, memasuki bulan Juni 2021 nanti akan segera di bangun.

Pembangunan jembatan peninggalan kolonial Belanda itu, di bangun bukan oleh dan menggunakan anggaran pemerintah, melainkan sebagai sumbangan dari DOMPET DHUAFA.

Kepastian mengenai rencana pembangunan jembatan itu terungkap dalam sebuah rapat/pertemuan di Aula Kecamatan Gununghalu, Jumat, 21 Mei 2021.

Hadir dalam rapat tersebut, selain Camat Harry Mustika sebagai pimpinan Rapat, juga pihak dari DOMPET DHUAFA, dan Anggota DPRD KBB dari Dapil 5, Bagja Setiawan, hadir juga semua unsur dari Forkopimcam Gununghalu, perwakilan dari PT. Perkebunan Montaya serta ada juga perwakilan dari elemen masyarakat, walaupun masih berkesan “alergi” untuk mengikutsertakan elemen-elemen masyarakat yang lain yang lebih luas.

Ketika coba di konfirmasi oleh awak media melalui WhatsApp-nya, tidak satupun para pejabat dari kecamatanĀ  yang mau memberikan keterangan, seakan yang di bahas dalam rapat itu adalah menyangkut strategi perang atau urusan kelangsungan hidup bernegara yang sudah terancam.

Ada kesan membedakan strata status sosial , hanya yang punya jabatan formal-lah yang berhak tahu, karena masyarakat yang lain adalah orang-orang bodoh.

Atau mengangap kapasitas-kapasitas non formal dalam masyarakat adalah akan menjadi gangguan atau ancaman yang melebihi ancaman Zionis terhadap Palestina.

Sementara hanya Kapolsek Gununghalu, AKP. A.Y. YOGASWARA. S.IP dan Agus Hermawan, dari Jawadah yang bersedia berbagi informasi kepada Media.

Menurut keterangannya, bahwa hasil pembicaraan dalam rapat itu menyimpulkan, terhitung mulai 1 Juni 2021 Jembatan Montaya itu sudah memasuki tahapan proses pekerjaan, Pembangunan Jembatan akan dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa, masa pengerjaan selama lebih kurang 2 bulan, konstruksi jembatan akan di COR/beton, ulasnya.

Mengenai besaran dana yang akan di gunakan untuk pembangunan jembatan itu, sepenuhnya menjadi tanggungjawab pihakĀ  DOMPET DHUAFA.**(Gus*).

Tinggalkan Balasan