SRI Media

Garda Muda PAS Kota Dumai Apresiasi Pembangunan Dumai Islamic Center

Dumai, Sri-media.com — Garda Muda PAS Kota Dumai Beserta jajaran mendukung konsep pembangunan Dumai Islamic Center (DIC) yang berlokasi di Jalan Subtrantas. Hal tersebut disampaikan usai melakukan diskusi dengan pengurus DPD Garda Muda Pas, pada Minggu 29 Agustus 2021.

“Saya sangat mendukung Program pembangunan Islamic Center dan kita akan bantu semampu kita,” kata Wakil Ketua Garda Muda PAS Kota Dumai, Muhammad Nasri Nur.

Nasri yang juga kerap dipanggil Anas mengatakan, pembangunan Dumai Islamic Center sudah lama dinantikan Masyarakat. Rencana itu, dimulai dari saat Wali Kota, Alm, H. Khairul, SE. Namun, terkendala oleh pendanaan, sehingga, kata Nasir, Wali Kota Dumai, H. Paisal melanjutkannya
dengan melakukan pendekatan kepada beberapa Perusahaan yang beroperasional di Kota Dumai. Dan, melalui dana CSR perusahaan. Akhirnya, mampu memenuhi Impian masyarakat Kota Dumai untuk membangun DIC,

“kita Garda Muda Pas siap membantu dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Dumai Islamic Center (DIC) Kota Dumai. Apa saja terkait pembangunan Kota Dumai, kita Garda Muda siap berkontribusi,” Ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, ketua Garda Muda Pas Kota Dumai, Tengku Sayyed Hasrian mengaku bangga jika nantinya di Kota Dumai dibangun Islamic Center karena menurutnya mengandung lebih banyak manfaat untuk orang banyak.

“Kota Dumai memang sangat butuh gedung seperti Islamic Center untuk pengembangan dan kajian Islam. Dunia wisata religi juga nantinya sangat berpengaruh positif,” ucapnya.

Imbasnya, lanjut Tengku, akan semakin banyak kunjungan ke Dumai dan mengangkat perekonomian masyarakat setempat.

“Sekali lagi, pembangunan Islamic Center di Kota Dumai sangat berarti,” katanya.

Di masyarakat, imbuh Tengku, pro dan kontra itu selalu ada. Hal itu harus dihadapi dengan pendekatan sebaik mungkin. Apabila diberikan informasi yang baik tentunya akan berjalan mulus.

“Semoga, Islamic Center nantinya sebagai pusat kegiatan syiar agama Islam, bukan hanya untuk orang tua saja tapi juga bisa menarik kalangan anak millenial,” pungkas, ketua Garda Muda Pas Kota Dumai tersebut. (Ysf).

Tinggalkan Balasan