SRI Media

Giat Pandemi Pemdes Mekarsari Dan Paguyuban Sribaduga.

KBB SRI-Media.com,– Intensitas pandemi covid-19 yang masih eksis menyelimuti seluruh ruang aktifitas masyarakat menjadikan pemerintah secara intensif melakukan variabel cara.

Seperti halnya yang dilakukan pemerintah desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

melibatkan perangkat/pendamping desa, Kadus, kader Pokja, BPD, TP PKK Mekarsari, Babinsa serta Babinkamtibmas, pada hari Jum’at (29/2/2021) melaksanakan razia masker serta sosialisasi kebiasaan baru.

Kepala desa Mekarsari, Krisno Hadi mengatakan kegiatan tersebut berlangsung diwilayah babakan garut, Rw. 10 juga Rw. 06. Dan kegiatan tersebut sudah berjalan selama 3 hari mulai dari wilayah bantar gedang dan Kiara payung.

“In sya Allah, besok acaranya ke Cinangela, RW. 08 dan Karya Laksana, RW. 05. Terima kasih kepada seluruh masyarakat mekarsari dan kepada paguyuban sribaduga yang ikut membantu dalam acara ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dusun 1, Asep Kusnadi menambahkan bahwa kegiatan tersebut dengan sasaran masyarakat Mekarsari agar memahami dan melakukan kebiasaan baru, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menunda keberangkatan dan menjauhi kerumunan.

“Terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya, terutama kepada paguyuban Sribaduga yang telah bersedia, berkenan dan selalu hadir di setiap kegiatan yang dilakukan pihak pemerintah desa Mekarsari,” jelasnya.

Terpisah, Kepala dusun 3, Dani mengajak kepada warga Mekarsari untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi kebiasaan baru karena, menurutnya kalau tidak melakukannya berarti tidak sayang kepada diri sendiri, keluarga dan tetangga.

” Covid-19 itu masih ada, penyebarannya sangat cepat dan tanpa gejala oleh karena itu kebiasaan baru harus tetap dilaksanakan untuk memutus mata rantai covid-19. Terimakasih kepada paguyuban sribaduga atas kerjasama nya, Bravo,” ujarnya.

Sekjen paguyuban Sribaduga, Kang Ajay dalam pada itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa terhadap terselenggaranya kegiatan sosialisasi kebiasaan baru kepada warga Mekarsari.

“Saya bersama Ketua, A. Tarma, mewakili paguyuban sribaduga mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintahan desa mekarsari. mudah- mudahan, desa mekarsari semakin maju dan sukses selalu dibawah kepemimpinan bapak, Krisno Hadi sebagai kepala desa nya,” Pungkas, Ajay.**(Yusuf*).

 

 

Tinggalkan Balasan