SRI Media

Giat TDBA, SMP Negeri Darangdan Purwakarta Jai Areal Hijau

Pulwakarta SRI-media com.Memasuki kawasan SMP Negeri Darangdan Purwakarta terhampar menjadi areal zona hijau.
Mengingat sebagian lahan SMP negeri Darangdan purwakarta banyak area lahan kosong yang dapat di manfaatkan sehingga di sekolah dibuatkan tugas untuk untuk memanfaatkan dan merawat lingkungan sekolah.

“Di harapkan para siswa juga bisa mengetahui tentang bercocok tanam daan cara memanfaatkan lahan kosong ada di sekitarnya. Dan dapat menjadi bekal baginya jika nanti hidup di masa yang akan datang,” tutur, Agus. M, kepala sekolah SMP negeri Darangdan purwakarta.

kegiatan tersebut, ucap Agus merupakan implementasi program tatanan di bale atikan (TdBA) salah satu program dari dinas pendidikan Purwakarta untuk menambahan keindahan sekolah dan juga menambah kreasi atau bakat si anak dalam bidang pertanian.

“Sementara tanaman yang kita tanam baru strawberry, Seledri, tomat dan ubi jalar. yah, Alhamdulillah hasil nya bagus. Untuk stroberi sendiri kita tanam paling banyak dan sudah menghasilkan 25 Kg,” ungkapnya.

Giat TdBA, sambung Agus, OSIS yang paling terdepan, dirinya sebagai kepala sekolah dan guru hanya mengawasi dan support yang baik.

Dan, lanjut Agus, bukan hanya TdBA saja yang dilakukan tapi termasuk pengecatan lapangan sekolah yang biasa di pakai untuk kegiatan upacara dan olah raga.

Dengan adanya program ini, Agus berharap bisa lebih memanfaatkan  lahan yang kosong supaya dapat menjadi produktif. Dan dengan adaya pogram ini lebih bisa menghargai alam dan terjadi hubungan yang harmonis antara manusia dan alam serta dapat menimbulkan simbiosis mutualisme di antara keduanya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja dengan baik selama ini. sehingga program ini bisa berjalan walaupun masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki lagi. Dan Semoga apa yang kita taman lahan sekolah bisa bermanfaat bagi anak cucu kita nanti. Sukses selalu untuk UPTD Smp Negeri Darangdan Purwakarta dari bidang akademik maupun dari non akademiknya,” tutup Agus. (Asker)

Tinggalkan Balasan