SRI Media

Glamping Lakeside Destinasi Camping Bandung Selatan.

Kab. Bandung SRI-Media.com,– Kawasan Ciwidey menawarkan objek panorama keindahan perkebunan dan perbukitan yang menawan menjadikan agenda destinasi bagi para traveler. Salah satu diantaranya tempat wisata, Glamping Lakeside Rancabali. yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali. KM 1.

Glamping Lakeside berada dikawasan Situ Patenggang dikelilingi perbukitan, perkebunan teh sehingga selain cocok untuk berfoto juga pengunjung dapat merasakan sensasi hawa sejuk nan segar.

Fasilitas yang ditawarkan Glamping Side diantaranya tempat berkemah mewah. Seperti namanya, glamping atau glamour camping terdiri dari tenda yang berisikan tempat tidur, kamar mandi pemanas, dan berbagai sarana seperti di hotel. Kemudian, Glamping Lakeside Rancabali menawarkan beberapa tipe penginapan seperti Glamping yang mirip Keong Tent Resort, Family Tent Resort, Lakeside Tent Resort, dan Sayang Heulang Resort.

Setelah itu ada, Pinisi Resto yang merupakan restoran dengan desain seperti kapal kayu besar. Restoran tersebut dikonsep menghadap langsung ke Situ Patenggang, sehingga membuat seakan sedang menaiki kapal besar.

“sebelum masuk ke Pinisi Resto, pengunjung, harus melewati jembatan gantung sehingga terkesan lebih sensual. Pinisi Resto menyajikan menu-menu khas Sunda yang menjadi nilai tambah  dari resto ini,” tutur, Sopyan. pengelola Glamping Lakeside.

Tidak hanya itu, lanjut Sopyan. Pengunjung bisa menyewa perahu kecil, bersantai di Teras Bintang, atau bermain di Golesat Sircuit dan Taman Kelinci. Dan fasilitas Glamping Lakeside sering dijadikan tempat untuk meeting, gathering, dan pre-wedding.

” Di masa pandemi, cukup terasa begitupun untuk tempat wisata glamping. para pengunjung saat ini sangat berkurang, turun hingga 50 persen. Saya, berharap untuk para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan supaya bisa terhidar dari covid 19. mengenai biaya masuk untuk para wisatawan yang ingin ke Glamping Lakeside Rancabali tapi tidak menginap, hanya membayar tiket masuk senilai Rp 20.000 per orangnya,” jelas, Sopyan. **(Euis/Yusuf*).

 

Tinggalkan Balasan