SRI Media

HADIRI HUT BRIMOB KE-76, KAPOLDA JABAR DISAMBUT DENGAN PENCAK SILAT SATBRIMOB

Sumedang SRI-media com,Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Brigade Mobil ke-76 Tahun 2021, Satbrimob Polda Jabar menampilkan Peragaan Demonstrasi Pencak Silat dan Rampak Kendang dari para anggota Satbrimob saat menyambut kehadiran Kapolda Jabar, Irjen Polisi Drs. Suntana, M.Si.

Demonstrasi pencak silat dan rampak kendang tersebut diikuti oleh 37 anggota Satbrimob Polda Jabar, di bawah kepemimpinan Kepala Pelatih PPS GAGAK LAWUNG Cabang Kabupaten Sumedang, Bapak Apit Suheri. Sementara dari Satbrimob Polda Jabar, yang menyiapkan anggota adalah Mayor Ali Yusuf.

“Kebetulan Bapak Kapolda Jabar yang sekarang adalah asli orang Sunda (Tasikmalaya), sehingga kami ingin menyambut beliau dengan seni beladiri asli dari Indonesia, khususnya tanah Sunda, yakni pencak silat.” Ujar Ali Yusuf.

“Tujuan lainnya kami menyambut Bapak Kapolda beserta rombongan dengan pencak silat adalah agar tertanam pada diri anggota rasa cinta terhadap seni beladiri asli Indonesia. Saat ini pencak silat bukan sekedar bagian dari budaya, tapi juga dapat melahirkan prestasi bagi atletnya. Siapa tahu, dari Satbrimob Polda Jabar lahir atlet pencak silat yang mendunia.” Tambahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran PPS GAGAK LAWUNG, baik dari cabang Kabupaten Sumedang maupun Pengurus Pusat, yang ikut menghadiri acara ini. Semoga ke depan terjalin kerjasama yang baik dan sinergis antara Satbrimob Polda Jabar dengan PPS GAGAK LAWUNG.” Pungkasnya. (Daswan/Edi Suryadi)

Tinggalkan Balasan