SRI Media

Warga 04 Cisintok Kadumulya Apresiasi Perbaikan Jalan Terusan

Parompong SRI-Media com,Akses jalan di pedesaan terkadang luput dari perhatian banyak pihak sehingga muncul berbagai kendala.
Akses jalan memiliki peranan penting dalam suatu hubungan kemasyarakatan diantaranya untuk mempermudah perekenomian masyarakat. Jika akses jalan yang dimiliki masyarakat kurang memadai, maka roda perekonomian masyarakat pun akan tersendat. Apabila akses yang tidak baik akan merugikan bahkan membahayakan perkampungan tersebut. Karena melihat permasalahan tersebut, beberapa warga menggalang dana melaksanakan Kegiatan perbaikan jalan.

“Perbaikan jalan ini merupakan inisiatif sukarela dari warga bernama, Bapak Dida, Bapak Joni dan Bapak Andri dalam rangka mendukung infrastruktur desa yang berada di sekitar wilayah RW 04,” ungkap, Aep Mulyana, di Saung, Sabtu (13/11/2021).

Dengan adanya bantuan insfrastruktur ini, ujar Aep diharapkan dapat mendukung lancarnya akses masyarakat karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar dusun dari Cibaligo via Ubud menuju desa Sariwangi.

“Material yang disumbangkan diantaranya, 12.000 paving blok, 20 sak semen, 3 truk pasir abu, pasir pasang serta upah kerja,” ungkapnya.

Sebelumnya, imbuh Aep, pengajuan perbaikan sudah dilakukan. Namun, entah kendala apa belum terealisasi sehingga ada dermawan yang empati mau mendonasikan hartanya untuk perbaikan jalan.

“Asalnya, akses jalan masih tanah merah. Apabila hujan seperti kubangan air. Untuk volume pengerjaan lebarnya 6 meter dengan panjang 130 meter, estimasi pengerjaannya sekitar 4 sampai 5 hari, bagaimana kondisi cuaca,” tutur, Aep.

Selaku ketua RW 04, kampung Cisintok Kadumulya, desa cihanjuang, Aep mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dida, Joni dan Andri atas bantuan perbaikan jalan yang diberikan sehingga dengan adanya bantuan ini memudahkan masyarakat untuk menggunakan akses jalan desa ini.

“Mewakili masyarakat Cisintok Kadumulya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Dida, Joni dan Pak Andri atas bantuan yang diberikan,” tutupnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan