SRI Media

Hj.YUYU YUHAENI, S.Sos, SIAP BENAHI DESA KIDANGPANANJUNG.

KBB |SRI-Media.com,– Desa Kidangpananjung Kecamatan Cililin adalah salah satu desa di Kabupaten Bandung Barat yang saat ini tengah melaksanakan tahapan demi tahapan untuk menggelar Pesta Demokrasi.

Warga Masyarakat di desa itu pada tanggal 29 Agustus nanti akan memilih pemimpinnya sebagai Kepala Desa Kidangpananjung periode 2021-2027.

Salah satu figur/Sosok yang tak asing lagi bagi Masyarakat Desa Kidangpananjung sebagai Calon Kades yang memenuhi kriteria dan indikator sebagai leader adalah: Hj.Yuyu Yuhaeni S.Sos.

Hj.Yuyu Yuhaeni S.Sos adalah seorang tokoh yang mewakili “kaum kartini” yang sudah berpengalaman dibidang pemerintahan dan tahu persis mengenai adat istiadat daerah itu, sosial budaya dan aspek-aspek kehidupan masyarakat.

Beliau memiliki backround yang menunjukan skill dan kualitas yang tak dapat di pungkiri lagi, salah satunya adalah beliau sebagai mantan pejabat di lingkungan pemerintahan KBB, semasa aktif sebagai PNS, beliau menjabat Kepala UPTD KB Kecamatan Cihampelas.

Dalam memasuki pencalonan Kepala Desa Kidangpananjung, Hj.Yuyu memiliki Visi “CANTIK”, Cerdas, Agamis, Natural, Teliti, Inovatif dan Kreatif.

Adapun Misinya adalah:

  1. Mewujudkan Wajar Dikdas 19 tahun, Membangun PUD, SD kelas jauh, SMP-SMA, Mengembangkan Paket A,B,C dan KF.
  2. Meningkatkan fungsi Agama dalam Keluarga

-Membangun Madrasah,

-Mengadakan pengajian rutin bersama,

-Himbauan Magrib Mengaji Perdusun,

  1. Mempertahankan Budaya Lokas Asli Desa

-Kesenian,

-Kaulinan Barudak,

-Olah Raga dan

-Budaya Adat,

  1. Mengadakan Uji-Kopentensi terhadap apa yang       datang dari luar Desa

-Penduduk pendatang

-Produk Makanan dan Profesi(keahlian).

  1. Mengembangkan dan menggali ide-ide atau gagasan untuk kemajuan Masyarakat baik infrastuktur, maupun Pemberdayaan Masyarakat.
  2. Mengembangkan bakat atau keahlian potensi Desa yang ada baik Kuliner, Kerajinan tangan, Pertanian, Peternakan dan Seni Budaya.

Visi dan Misi itu di rangkum dalam tagline yang berbunyi :  “Mewujudkan Desa Kidangpananjung sebagai Desa Wisata Tahun 2027”.

Dengan Visi-Misi itulah yang akan direalisasikan kalau beliau terpilih menjadi Kepala Desa, sebagai Harapan Baru bagi Masyarakat dalam penataan Ruang lingkup Desa Kidangpananjung.

Hj.Yuyu Yuhaeni S.Sos. Berharap Masyarakat Kidangpananjung mendukung untuk memberikan suaranya agar semua rencana pembangunan bisa terealisasikan dikemudian hari, pungkasnya.**(Gus/Jack/Ishak*).

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan