SRI Media

HNSI Dumai dan Dinas Perikanan Jemput Program Kemendikbud

Dumai, Sri-media.com — Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bersama Kemendikbud saat ini mengadakan program kejar mutu pendidikan sekolah dasar (SD) di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kegiatan pendampingan ini rencananya akan dilakukan selama kurang lebih 1 bulan di Kota Dumai. Riau.

Program ini telah lama di usulkan, DPC HNSI Kota Dumai ke DPP HNSI dalam bentuk kegiatan pendampingan psykososial dan penguatan implementasi modul pembelajaran yang telah dirancang Kemendikbud untuk membantu siswa SD belajar di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Dumai, Nita Ariani S.Kep,Ns.M.Kep., menyambut jajaran Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPP HNSI) dan dari kemendikbud, Oki Pratama dalam pidato nya pada pembukaan acara Pemaparan Kejar Mutu Pendidikan untuk Anak-anak Sekolah Dasar (SD) di wilayah kerja Kota Dumai. di Media Center Jalan Putri Tujuh. pada Senin (22/7/ 2021).

“Dalam era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak pihak yang mengkhawatirkan terjadinya penurunan hasil belajar. sebagai akibat pandemi Covid-19 berkaitan dengan hasil pembelajaran yakni terjadi penurunan proses belajar,” Jelasnya

Nita menyebut, salah satu langkah yang diambil oleh DPC HNSI Kota Dumai dan DPP HNSI ke Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud dalam upaya meningkatkan hasil pembelajaran adalah dengan merancang program yang dapat dilaksanakan melalui instrumen kompetensi numerasi melalui fasilitator yang sudah di rekrut sebelumnya sesuai dengan kapasitas dan kriteria yang ditentukan.
Program tersebut adalah program Kejar Mutu Pendidikan.

“Kejar Mutu adalah upaya sistematis transformasi mutu pendidikan melalui Langkah-langkah strategis yang solutif, integratif dan kolaboratif untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Dumai,” Harap Ketua DPC HNSI Kota Dumai. Riau, Nita Ariani.

Adapun Ketua Bidang Diklat dan Penyuluhan DPP HNSI, Oki Pratama Candra Saputra, menjelaskan program ini merupakan kolaborasi Kemdikbud dan HNSI serta keterlibatan fasilitator lokal penggiat pendidikan yang berkomitmen meningkatkan mutu belajar melalui program kejar mutu pendidikan SD di wilayah Kota Dumai.

“Tujuan program Pendampingan Psikososial dan Penguatan Implementasi Modul Pembelajaran Sekolah Dasar adalah memastikan hak-hak pendidikan pada peserta didik yang memiliki kendala akses belajar pada masa pandemi tetap terpenuhi,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara Pemaparan Kejar Mutu Pendidikan untuk Anak-anak Sekolah Dasar (SD) di wilayah kerja Kota Dumai. di Media Center Jalan Putri Tujuh. Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPP HNSI) Efi Hardiansyah, beserta jajaran, Kemendikbud RI. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Dumai, Nita Ariani, beserta jajaran, Kadis Pendidikan Kota Dumai. Kadis Perikanan Kota Dumai, Mukhlis Suzantri S. Beserta jajaran, kepala sekolah SD dan wali murid.

Ditempat yang sama, Walikota Dumai melalui kadis Perikanan kota Dumai, Mukhlis Suzantri S menyampaikan, Terima kasih buat DPP HNSI dan DPC HNSI Kota Dumai melalui program kejar mutu pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Dumai

“Pemerintah Kota Dumai menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada DPC HNSI Kota Dumai menyampaikan program Kejar Mutu Pendidikan ini ke DPP HNSI,” Tutupnya (Tengku/Ysf)

Tinggalkan Balasan