SRI Media

HUT RI Ke 76, Ketua DPRD OKI : Terus Maju Dan Pantang Menyerah

Ogan Komering Ilir, Sri-media.com — Rapat Paripurna XVII Masa Persidangan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Dalam sambutannya di sidang paripurna ke XVII masa persidangan ke III, ketua DPRD kab OKI mengatakan menyelaraskan tema yang telah di tetapkan Pemerintah Republik Indonesia untuk peringatan HUT RI yang ke 76 yaitu “Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

“Dengan tema ini. Semoga, menjadi semangat kita semua untuk terus maju dan semangat pantang menyerah untuk menyongsong masa depan kita secara gotong royong guna mewujudkan cita cita para pendahulu kita,” ucapnya.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sedang di hadapi bangsa Indonesia yang kurang lebih satu setengah tahun Namun, kata dia dapat menjadikan bangsa Indonesia tetap tumbuh dan bangkit dalam menciptakan kesejahteraan, ketentraman dan keamanan bagi masyarakat Ogan Komering Ilir khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Dalam pidatonya, lanjut ketua DPRD Presiden RI, Joko Widodo, banyak menyinggung isu-isu nasional, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19. Ia meminta masyarakat tetap menjaga kesehatan, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap kita jaga kesehatan, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan serta menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderitanya,” ujarnya.

“Saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi Covid-19 ini. Saya juga menyadari begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan,” pungkasnya.

Dan sebelum menutup acara rapat Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri, SH, MH. berharap, apa yang telah disampaikan oleh Presiden tadi agar dapat menjadi petunjuk dan pembelajaran dalam melaksanakan tugas.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan selalu bersatu dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutupnya.(Fuadi/M.Tahan)

Tinggalkan Balasan