SRI Media

ICMI ORDA KBB RESMI DILANTIK.

KBB SRI-Media.com,– Bertempat di Aula STEI LPPM RI Caringin Padalarang, pada hari Senin 15 Maret 2021, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Bandung Barat resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum ICMI Orwil Jawa Barat, Prof. Dr. H. Moh.Najib, M.Pd.

Dengan mengambil tema Kepemimpinan ICMI Bandung Barat Mengemban Amanah, Menggali Potensi SDM Daerah Berbasis Riset, Ketua Umum ICMI Jabar menyebutkan bahwa kini ICMI harus kembali kepada ruh yang sesungguhnya, yakni bermulai dari komunitas kampus. “Dengan diawali dari Komunitas Kampus, maka ICMI dapat melakukan riset sebagai salah satu program kerjanya, terutama kajian terhadap kondisi faktual dan aktual di daerah setempat, yang kemudian dijadikan usulan rekomendasi bagi para pemegang kebijakan pemerintah daerah.” Ungkapnya.

“ICMI dibentuk bertujuan untuk membangun nilai-nilai kebenaran yang dilandasi kerangka berpikir yang cerdas, islami dan berbasis ilmiah, sehingga dapat mendorong bangsa Indonesia sebagai bangsa madani, terutama bagi kemaslahatan umat Islam di Indonesia.” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum ICMI ORDA KBB yang baru dilantik, Dr. H. RM. Imam Tunggara, BE, M.Pd, menyebutkan bahwa lahirnya kepengurusan baru akan menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat. “Kita memang masih baru, tapi insyaallah dengan segala potensi yang ada kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di KBB.” Ujarnya.

“Harapan saya, sebagai sebuah organisasi yang berbasis iman dan ilmiah, ICMI ORDA KBB akan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat KBB, sehingga KBB akan mampu mengimbangi pembangunan daerah lainnya. Saya bukanlah apa-apa, tanpa adanya kebersamaan dari seluruh pengurus yang ada. Apalagi pesan dari ICMI Orwil Jawa Barat dengan tegas menyatakan bahwa andaikan dalam satu tahun tidak ada kegiatan yang jelas, maka kepengurusan ini akan dibekukan dan digantikan dengan pengurus yang baru.” Pungkas Imam, yang juga sebagai Direktur STEI LPPM RI.**(daswan*).

 

 

 

Tinggalkan Balasan