INGIN BUKTIKAN PRESTASI, IPSI KBB GABUNGKAN PELANTIKAN PENGURUS DAN RAKERCAB 2020.

KBB sri-media.com,РBertempat di Bale Gempungan Pemda KBB, hari Minggu 29 Nopember 2020, Kepengurusan IPSI KBB masa bakti 2020-2024 secara resmi dilantik oleh Pengprov IPSI Jawa Barat. Setelahnya,  Kepengurusan tersebut melanjutkannya dengan Rapat Kerja Cabang  (Rakercab) I tahun 2020.

Dalam sambutannya, Asep Hendra Maulana, Ketua IPSI KBB terpilih menyebutkan bahwa kepengurusan IPSI sekarang cukup gemuk. “Berbagai elemen masyarakat masuk ke dalam struktur IPSI. Ada yang memang betul-betul praktisi pencak, ada pula yang berlatar dunia ormas dan aktivis lainnya. Saya berharap dengan gerbong yang banyak ini, kita dapat menyumbangkan medali emas bagi prestasi olahraga KBB.” Ujarnya.

“Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat di Bandung Barat untuk meningkatkan prestasi olahraga di KBB, khususnya pencak silat, yang merupakan warisan budaya asli Indonesia yang diakui dunia. Kalaupun sebelum hari ini publik mendengar desas-desus mengenai polemik seputar MUSKAB IPSI KBB, itu hanyalah dinamika yang akan menjadikan pencak silat salah satu cabor pendulang medali.” Tambah Asep Hendra.

Sementara itu, Kepala Disbudpar KBB yang hadir sebagai perwakilan pemerintah daerah KBB, menyebutkan bahwa KBB sangat potensial dengan sumber daya manusia pencak silat. “Saya kira terdapat ratusan perguruan nasional dan lokal yang terdapat di KBB ini. Sehingga akan menjadi modal besar dalam meraih prestasi dalam event2 ke depan.” Tegas Sri Dustirawati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Suprapto, Wakil Ketua KONI KBB pun menyambut baik pelantikan IPSI KBB periode 2020-2024 ini. “Saya percaya, di bawah komando Kang Asep Hendra IPSI akan memberi dampak positif kepada prestasi olahraga silat di KBB. Tinggal bagaimana mengelola sejumlah perguruan silat yang begitu banyak di KBB, dan memberikan polesan tersendiri agar mereka dapat berprestasi ke depannya.” Ujarnya.

Terkait masalah Rapat Kerja Cabang I IPSI KBB tahun 2020, Dr. Soni Harsono,MM yang mewakili Ketua Umum IPSI Jabar menyebutkan bahwa terdapat harapan besar dengan prestasi silat KBB. “Saya mengenal Asep Hendra bukan saja karena hari ini sebagai Ketua Umum IPSI KBB, tapi karena sebelumnya dan sampai saat ini masih sebagai Wakil Sekretaris IPSI Jabar. Jadi, segala visi dan misi yang disampaikannya jelas tegak lurus terhadap kebijakan organisasi IPSI. Maka, sudah selayaknya kepengurusan IPSI KBB yang sekarang dilantik ini kemudian akan melanjutkan program kerjanya dalam Rakercab I tahun 2020 ini, kita dukung baik secara moril maupun materil, apalagi di sini ada perwakilan KONI dan pemda KBB. Support yang jelas, dan bukan sekedar janji tanpa bukti adalah sangat kami tunggu, demi prestasi olahraga pencak silat KBB.” Pungkasnya.**(Daswan*).

 

 

Tinggalkan Balasan