Ini 3 Program Kolaborasi Dan Inovasi Kinerja Kadisdik Jabar

 

Sri-media.com, Bandung- Salah satu manuver peningkatan pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mempunyai Target Kerja individu Tiga Program, 11 Kegiatan, 352 Sub Kegiatan. Semua itu mengacu pada pertama, program pengelolaan pendidikan. Kedua, program pendidik dan tenaga kependidikan dan yang ketiga, program penunjang urusan pemerintahan daerah provinsi. Demikian disampaikan Dedi Supandi melalui channel youtubenya, Minggu (8/8/2021).

Menurutnya, pada kegiatan dan sub kegiatan terdapat prioritas unggulan, yakni pendidikan juara serta instruksi pimpinan.

Target kinerja tersebut, jelas Dedi, berkontribusi terhadap target kinerja perangkat daerah. Yaitu meningkatnya aksesibilitas serta mutu pendidikan, tata kelola pendidikan menengah pendidikan khusus dan layanan khusus dengan meningkatkan APM 72,56 poin, nilai mutu Pendidikan SMA 6,59, SMK 6,51, dan SLB 4,63 poin.

Selain itu, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 3,51 poin atau berkontribusi kepuasan masyarakat yang baik serta berkontribusi terhadap target kinerja Gubernur Jawa Barat yaitu meningkatnya asesibilitas dan mutu pendidikan dengan meningkatnya rata-rata lama sekolah 8,5 tahun dan harapan lama sekolah 13 tahun

‚ÄúSeluruh target kinerja tersebut, kami tuangkan dalam perjanjian kinerja dalam rangka mewujudkan Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi,” pungkasnya (Sobur)

Tinggalkan Balasan