SRI Media

Jabat Ketua DPD PAN KBB, Asep Bayu Rombak Kepengurusan.

KBB | SRI-Media.com,– Mengungguli empat pesaingnya yakni, Dona Ahmad Muharam, Wahyu, Caca Hediana, dan Asep Muslim. Asep Bayu Rohendi terpilih menjadi ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN KBB yang digelar pada 7 Januari 2021.

Dalam menyukseskan kepengurusannya ABR (Asep Bayu) merevitalisasi struktur partai sesuai konsepsi kinerjanya di tubuh internal. Adapun pengurus DPD yang diberhentikan pasca keterpilihannya meliputi beberapa unsur yakni ada yang mantan caleg dan bukan. Tetapi mereka itu semua deklalator PAN, sebut saja ada, Gaos Mukmin dari unsur muhammadiyah, Gunawan Wibisaksana, SH dari UNPAD sekaligus pengacara, Asep Jaelani dari komunitas olah raga, dari unsur budaya pencak silat, Wahyudin, unsur pesantren, Aas Saepudin, Sugeng dari aktivis, Ibad Misbah, unsur peternak dan pertanian, Yudi unsur pendidikan komputer, Asep Salman unsur media, dan banyak lagi yang tidak mau disebutkan identitasnya karena suatu alasan. Hal itu dikemukakan, Ibad Misbah salah satu pengurus PAN KBB.

Ibad membeberkan dari semua yang telah disebutkan, kata dia mereka semuanya mengatakan tidak keberatan dan menerima dengan keputusan itu. Namun, dengan catatan mereka tidak akan tinggal diam begitu saja. Tetapi, mengikuti alur pergerakan hingga pemilu 2024.

“Biar nggak punya amunisi, tapi kita punya semangat, karena kita sudah di latih dan didik oleh PAN melalui proses latihan kader amanat dasar (LKAD). Apakah itu suatu ancaman untuk PAN kedepannya. Silahkan saudara Asep Bayu yang menilainya sendiri,” Ujarnya.

Terpisah, Gaos Mukmin yang juga kena dampak dari revitalisasi senada dengan lugas memberikan pandangannya bahwa apabila seorang politisi cerdas dan punya pendidikan yang jelas mungkin tidak akan melakukan politik pembantaian dan pemberangusan. Tetapi kata dia dalam mengeksekusi kebijakannya selayaknya lawan itu mestinya diajak komunikasi dengan baik.

“Pasca terpilihnya saudara Asep Bayu jadi ketua partai PAN KBB, banyak yang tadinya pengurus harian sekarang pada dipecat dari jabatan pengurus. Sementara, Asep Bayu terpilih jadi ketua bukan hasil dari musda musyawarah daerah umum nya. Tapi itu dari penunjukan secara tangan besi yang di lakukan oleh ketua umum DPP, Zulkifli Hasan,” tutupnya.**(Yusuf*).

 

 

Tinggalkan Balasan