SRI Media

Jama’ah Majlis Taklim Al-Ikhlas Desa Simpang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Purwakarta, SRI-media.com,– Di bulan Rabiul Awal atau dikalangan mayoritas Umat Islam lebih populer disebut Bulan Maulid sudah menjadi rutinitas melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Contohnya, Peringatan Dilahirkannya Baginda Nabiullah akhir zaman itu dilaksanakan Warga Masyarakat Kampung Simpang Desa Simpang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta bertempat di Majlis Taklim Al-Ikhlas Simpang Sabtu (31/10/20).

Jama’ah kaum muslimin/mat pun berjubel menghadiri Peringatan Maulidan tersebut. Juga nampak hadir Pj. Kades Simpang Nandang Sukendar, SE beserta Jajaran Perangkat/Aparatur Desa, Para Kyai atau Ustadz dan Tamu Undanga.

Pj. Kades Simpang Nandang Sukendar, SE dalam sambutannya dihadapan mustami menyampaikan beberapa program desa diantaranya dalam keadaan adanya Wabah Covid-19 saat ini kiranya warga masyarakat Desa Simpang tetap waspada agar mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.”

Menurutnya, kedua saya himbau kepada seluruh warga agar di musim penghujan ini tidak membuang sampah sembarangan, seperti membuang sampah ke sungai atau selokan, ke kebun maupun sawah. Namun, buanglah sampah pada tempatnya. Kenapa itu harus dilakukan, karna agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan sungai atau selokan yang ada disekitar kita airnya tetap bersih, jernih dan bebas banjir,”ujar Kades Nandang.

“Kemudian yang ketiga adalah, lanjut Kades Nandang, bagi orang tua senantiasa mengarahkan dan menggembleng anak-anaknya agar disiplin waktu untuk menimba ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum. Sehingga, anak-anak kita terlatih, terdidik memiliki ilmu yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain serta menjadi insan berakhlakul karimah,”tambahnya.

Sementara itu, dipenghujung acara yakni dilakukan Tabligh/Tausyiah yang dipimpin oleh seorang Mubaligh dari Desa Ciawi Kecamatan Wanayasa Ust. H. Iyan.

Menurut Ust. Iyan dalam tausiyahnya menyampaikan agar di saat adanya Wabah Corona ini kita senantiasa lebih waspada dan mematuhi apa yang diarahkan oleh Pihak Pemerintah. Begitu pula ritual ibadah kita tentu harus lebih ditingkatkan lagi. Insya Allah, dengan upaya lahiriah maupun batiniah, kita berdoa kepada Allah SWT semoga terhindar dari bahayanya virus yang mematikan tersebut dan Virus Covid-19 itu segera hilang dari muka bumi ini.** (AJ*).

Tinggalkan Balasan