SRI Media

JELANG BUPATI CUP, IPSI KBB GELAR PENATARAN WASIT JURI.

KBB SRI-Media.com,– Sebagai bentuk keseriusan Pengurus Cabang IPSI KBB yang baru dalam meraih prestasi, pada hari Jum’at sampai dengan Minggu (19-21 Februari 2021), bertempat di Hotel Salis Bandung, IPSI KBB menyelenggarakan Penataran Wasit Juri Cabang Kelas III Tahun 2021.

“Sengaja kami terus bergerak dalam berbagai kegiatan pencak silat, dan kami berharap kepada seluruh insan silat di KBB agar siap untuk diajak ‘berlari’ dalam mewujudkan segala cita-cita kita menjadikan pencak silat sebagai juara kahiji.” Ungkap Asep Hendra Maulana, sebagai Ketua IPSI KBB dalam sambutannya.

“Sejumlah 49 peserta penataran yang berasal dari berbagai perguruan silat mengikuti acara ini. Harapan kami adalah ke depan kita memiliki Wasit Juri Pencak Silat yang siap pakai dalam setiap event. Sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan Wasit Juri dari luar.” Tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Pendidikan KBB, Asep Suryana menyatakan bahwa kini IPSI KBB tampil beda. “Saya sangat senang dengan kondisi IPSI KBB saat ini. Dalam kurun waktu yang singkat sudah beberapa program dilaksanakan. Semoga semuanya bisa jadi modal awal dalam meningkatkan prestasi pencak silat KBB dalam berbagai event ke depan.” Sambutnya.

Sedangkan Yoyo Yahya, Sekum Pengprov IPSI Jawa Barat dalam sambutannya sekaligus mewakili Ketum IPSI menyambut baik acara ini. “Kami sangat apresiatif terhadap Pengurus IPSI KBB saat ini, dalam jangka waktu yang masih baru mampu melakukan berbagai event pencak silat. Apalagi kita sedang menyiapkan kurikulum pendidikan muatan lokal wajib Pencak Silat di sekolah tingkat SMA/SMK se-Jawa Barat. Sehingga IPSI KBB sudah siapkan segalanya.” Pungkas Yoyo Yahya.**(EDS/Daswan).

 

Tinggalkan Balasan