SRI Media

Kakek Oon Jualan Balon, Disaat Orang Bergembira Merayakan Lebaran.

Cianjur | SRI-Media.com,– Suasana euphoria lebaran selain digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan kerabat juga dengan menikmati berbagai hiburan membawa keluarganya ketempat- tempat yang diinginkan. Berbeda halnya yang dilakukan, Kakek, Oon (85) yang pada momen tersebut justru dimanfaatkan untuk mengais rezeki.

Ketika ditemui Media (16/5/2021) ditempat mangkalnya di toserba selamat atau disekitar taman pratama sari cianjur, Kakek Oon menuturkan bahwa berdagang merupakan profesinya dari masih muda, sehingga ketika melihat situasi lebaran jiwa entrepreneur nya muncul.

“Biasanya, ramai anak- anak pada membeli, maka saya jualan balon dengan harga, Rp. 10.000, dan Rp 20.000, hasilnya, untuk menyambung hidup selagi masih kuat dan tidak mau membebani keluarga atau anak juga tidak mau minta  – minta kesiapapun kalau masih sehat,” ungkapnya.

Terpisah, menurut salahsatu pembeli pauzi (41) menuturkan dengan usianya yang tak lagi muda berjuang sekuat tenaga sesuai dengan kemampuannya dengan konsisten menggeluti profesinya selayaknya di apresiasi, dan  seyogyanya meski ditiru semangatnya.

“Ini sebagai contoh yang nyata untuk kita termasuk regenerasi supaya  tidak patah semangat, tentunya perjuangan ini disertai doa, kalau tanpa doa itu sombong, dan manakala bertemu dengan si kakek ini tolong dibeli dagangan mainannya sama  – sama membantu dengan membeli barang tersebut,” beber dia.

Didalam menjalankan penjualannya, lanjut dia Kakek Oon selalu memakai masker, patuh dengan protokol kesehatan karena profesi yang dijalankannya berhubungan dengan orang banyak.

“Kasihan, seiring dengan jualannya kurang laris apalagi dimusim pandemi yang berdampak pada ekonomi masyarakat kecil, rada susah dan sulit menjualnya. Semoga, arah kedepannya lebih baik dan segera cepat hilang yang namanya Virus Corona, agar aktivitas masyarakat lancar tidak ada hambatan, khusunya di Negara Indonesia yang kita cintai,” pungkasnya.**( Ateng*).

 

Tinggalkan Balasan