SRI Media

Kena PHK, Pria Ini Banting Setir Jadi peternak Ayam

Cianjur, Sri-media.com — pandemi Covid 19 sudah berjalan 2 Tahun, pandemi menjadi momok menakutkan di Dunia Kesehatan dan imbasnya ke semua lini kehidupan, salah satu nya perekonomian masyarakat indonesia yang makin terpuruk.

Hal ini di alami, Indra Warga Kampung Sodong, RT02/04, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur.

Semenjak akibat pandemi Indra kehilangan pekerjaan alias kena PHK. Hingga, dari Bulan Januari lalu, Pria 27 Tahun ini memutar haluannya mencari penghasilan agar bagaimana bisa bertahan hidup di masa Pandemi dan mencukupi kebutuhan Keluarga.

Dari kerasnya berpikir, lahirlah ide Indra untuk berwirausaha kecil-kecilan dengan membeli Ayam petelur melalui uang hasil PHK yang ia simpan.

“Alhamdulillah, sudah berjalan 7 Bulan usaha nya berjalan,” tegasnya.

Dalam sehari, Indra bisa panen 2 kilo telur Ayam Negeri (Broiler), dan market pembelinya tetangga sekitar tempat tinggalnya yang setiap hari pasti sudah memboking telur hasil panennya.

Terobosan indra yang brilian dengan merubah kompas mencari pundi-pundi rupiah dari ternak ayam merupakan hal tepat. Namun, karena kurangnya modal Indra
ingin menambah pembelian Ayam petelur lagi agar bertambah income.

“Saya sudah mengikuti program pemerintah (UMKM), bahkan sudah mendaftar melalui online, Semoga dapat merasakan bantuan pemerintah melalui UMKM,” pungkasnya. (Ben/Aa).

Tinggalkan Balasan