Kepala Desa Cikancana Bagikan THR Pada 10 Anggota Linmas.

Cianjur |SRI-Media.com,– Lebaran merupakan hari raya umat Islam selain identik dengan hal-hal yang baru juga lekat dengan bahasa THR (tunjangan hari raya) kalimat ini digunakan masyarakat sebagai bagian dari tradisi dimana seseorang hendak meminta atau menerima uang insentif dari seseorang. Bahkan, pemerintah pun mengeluarkan regulasi mengenai hal ini.

Seperti yang sedang dilakukan Pemerintah Desa Cikancana kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, yang membagikan THR kepada 10 anggota Satgas Linmas termasuk tokoh agama sekaligus terhadap warga masyarakat. Secara formal acara pelaksanaan pembagiannya bertempat diaula desa¬† yang sudah ditata dengan rapi senyaman mungkin untuk para tamu undangan pada, Jum’at (7/5/2021)

Diiringi suasana sukacita kepala desa cikancana, Nanang pada pihak Media mengungkapkan bahwa sebelum membagikan THR terlebih dahulu dirinya memberikan arahan terhadap para Linmas agar konsisten  menjalankan tugasnya dalam menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat dilingkungannya tetap kondusif.

 

“Hari ini kita akan memberikan¬† tunjangan hari raya kepada Satgas Linmas dan para anggotanya sebanyak 10 orang, diantaranya insentif, Rp. 400.000, per orang ditambah sarung satu buah. Sedangkan perangkat lainnya seperti, Babinsa, Bhabinkantibmas, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ketua BPD berserta anggotanya hanya diberikan sarung saja,” terang kades Nanang

Dijelaskan, kades lebih lanjut untuk pembagian sarung yang akan dibagikan sebanyak 79 orang, sedang bagi wanita diberikan mukena. Tujuan pemberian tersebut, imbuhnya diperuntukkan bagi penerima supaya dipakai ketika melaksanakan shalat sunnat Idul fitri.

“Memang benar, yang namanya menjalankan arah beramal shaleh berat, harus melalui proses diantaranya tiga faktor, satu mendengarkan, dua diajak, tiga dipaksa, dengan itu In sya Allah hati bisa tersentuh. Ada pribahasa, yang berat itu beramal shaleh yang mudah itu maksiat. Adapun pembagian ini bukannya kita kelebihan uang, melainkan hendak berbagi rejeki dengan sesama dan mengharapkan ridha Allah SWT. Oleh karenanya. Semoga pemberian ini ada manfaatnya juga berkah, sehubungan bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang penuh magfirah,” ujar Kades.

Terpisah, ketika dikonfirmasi terkait pemberian tersebut para tokoh dan ketua BPD, Satgas termasuk Bhabinkantibmas dan Babinsa dan lainnya senada merasa sukacita.

Diantaranya salah seorang tokoh masyarakat, H. Beban (70) yang mengapresiasi terhadap pemberian tersebut dan berterima kasih atas perhatian pihak pemerintah desa.

Syukur, Alhamdulillah kepada Allah SWT melalui kepala desa, sehingga saya gembira bisa ganti sarung baru ditahun ini. Semoga, amal ibadah kebaikannya dibalas sesuai dengan apayang dikorbankanya,” pungkas dia.**(Ateng*).

 

Tinggalkan Balasan