SRI Media

Kepala Desa Cikancana Pantau Proyek Pengecoran Jalan Bakom.

Pemerintah Desa Cikancana tengah merealisasikan pembangunan infrastuktur jalan dimasa merebaknya Covid-19. Adapun kegiatan  pelaksanaan pekerjaannya berlokasi tepatnya dikampung Bakom RT 02, RW 10, Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Cikancana Nanang, dan jajarannya juga didampingi oleh Bhabinkantibmas serta Babinsa turun kelapangan untuk memantau progres pelaksanaan pekerjaan. Dalam paparannya ketika dikonfirmasi, Kepala Desa, menyatakan (5/7/2021) kepada media mendapatkan bantuan tersebut merupakan sebuah perjuangan dan disertai doa dan dukungan dari masyarakat, dan kata dia akhirnya terbukti nyata tercapai tujuan sangat luar biasa.

“Sekarang yang dikerjakan infrastuktur jalan cor rabat beton  Jayamix, sepanjang 295 M X Lebar 2, 5 M X 0,15  cm, sumber Dana dari BKKPD atau APBDes TA ( 2021 ) senilai Rp 150.000.000,” ujarnya.

Jalan tersebut, imbuh kades adalah perbatasan antara Desa Cikancana dan Desa Padajaya Kecamatan Cikalong kulon, sehingga dia terjun  ikut aksi melakukan sama – sama dengan pekerja agar cepat selesai pekerjaan tersebut.

“Karena waktu terbatas, ditentukan 30 hari kerja, ini bukan hasil perorangan melainkan hasil kerja sama antara pemerintah bersama   masyarakat. Nah ini pentingnya bersinergi pertahankan  kekompakkan demi kemajuan,” ujar Kades.

Ditemui terpisah, salah satu warga setempat Rustandi, mengucapkan terimakasih kepada Kades yang telah memperhatikan infrastuktur jalan yang sangat diperlukan masyarakat untuk berjalannya roda perekonomian dan akses yang diharapkan.

“Jalan ini asalnya jalan tanah merah kurang begitu bagus, dengan adanya pembangunan jalan ini, sekarang Alhamdulillah menjadi bagus bisa dilalui roda dua serta roda empat. Kami warga merasa gembira. Semoga arah kedepannya lebih maju,” pungkasnya. ( Ateng)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan