SRI Media

Kepala Desa Cikanyere Angkat Bicara Terkait Pemotongan BLT

Cianjur, Sri-media.com — Untuk kesekian kalinya Pemerintah Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, melakukan pembagian bantuan langsung tunai (BLT).

Adapun pelaksanaan penyalurannya bertempat diaula Desa yang telah disusun rapi serta penerapan protokol kesehatan agar nyaman dari penularan covid-19.

Kepala Desa Cikanyere, Dadang Sulaeman, menyampaikan (27/8/2021) saat ditemui media selaku pimpinan, dirinya, sigap mempersiapkan petugas dalam melayani warga dan disaksikan oleh pendamping Desa. Teknis pembagiannya, kata dia, supaya tertib dengan sistem jadwal.

“Bantuan yang dibagikan sekarang untuk 164 orang penerima. Lumayan banyak, masing masing per kpm menerima sebesar, Rp. 300.000,” ujar Kades angkat bicara.

Dalam hal ini, tutur kades, ia bukan hanya melihat saja melainkan ikut bersama petugas turut menyerahkan kepada warga. Terkait kabar adanya pihak Desa Cikanyere BLT yang melakukan pemotongan, kades menampiknya bahwa itu tidak benar, bisa dicek dan buktikan dengan realitas kelapangan bagaimana kebenarannya.

“Bantuan ini khusus untuk orang kurang mampu yang terdampak pandemi. Mana mungkin dipotong dan sudah melalui prosedur juga transparansi semua pihak telah mengetahuinya,” ujar Kades.

Terpisah, seorang penerima BLT, Nanang, terhadap bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah. Bantuan itu, kata dia, sangat membantu meringankan beban hidupnya.

“Terima kasih kepada pemerintah. Semoga Virus Corona ini cepat berlalu, agar aktivitas masyarakat normal kembali,” pungkasnya. (Ateng/ C 2 R)

Tinggalkan Balasan