SRI Media

Kepsek SDN Bhakti Winaya Gembira Anak Didik Melanjutkan Sekolah

Cianjur, Sri-media.com — Kepala Sekolah SDN Bhakti Winaya, Wawan Sumarwan, S,Pd. sedang melakukan giat pengawasan dan pengarahan kepada para pengajar pada Senin (16/8/2021). SDN Bhakti Wiyana berada diwilayah Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Adapun, tempat pelaksanaan kegiatan diruangan guru yang ditata sedemikian rupa, sehingga nyaman dalam proses pengarahan. Juga, disertai penerapan protokol kesehatan.

Dikonfirmasi media Kepsek Wawan, menyatakan bahwa benar pihaknya tengah giat melakukan arahan dan evaluasi untuk mengoptimalkan kompetensi belajar mengajar tentang bagaimana caranya suatu pelajaran agar mudah dipahami oleh anak didik supaya lebih efisien dengan memakai metode daring. Kendati dengan adanya persoalan Covid- 19, ujar Wawan tetap harus fokus didalam belajar mengajar karena ini sebagai tugas untuk mencerdaskan anak didik.

“Walaupun selama ini memberikan mata pelajaran terhadap anak melalui daring akan tetapi. Alhamdulillah, anak-anak dilihat realitasnya masih semangat , dikarenakan para pengajar atau guru senantiasa selalu memberikan motivasi,” ungkapnya.

Apabila anak didik sudah beradaptasi, imbuh Kepsek tersimpul terbiasa bergairah, kalau tentang perihal kualitasnya relatif. Anak didik angkatan 2020/2021 yang telah lulus, tutur Wawan sejumlah 46 siswa-siswi. Dan akan melanjutkan ke jenjang SMP. Tetapi ada juga yang ke MTs dan pesantren dengan didampingi oleh pihak Sekolah dalam pendaftarannya.

“Saya bersyukur, Semoga, anak anak didik yang melanjutkan kejenjang berikut, cita- citanya oleh Allah SWT terkabulkan. Pihak sekolah telah mempersiapkan belajar tatap muka, tenaga pengajar sudah di vaksinasi semuanya, tinggal tunggu instruksi dari pemerintah,” ujar Kepsek.

Menurut salah seorang pengajar atau guru yang enggan namanya dipublikasikan membenarkan tentang kinerja kepala sekolah yang berasas prinsip musyawarah atas segala permasalahan, selalu ada koordinasi terlebih mengenai pendidikan.

“Beliau langsung sigap, segala hal, selalu dimusyawarahkan, dirinya, jika melaksanakan tugas tidak ada hambatan sebab kekompakkan terjalin,” paparnya.

Ditemui terpisah, salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebut namanya, mengucapkan terimakasih kepada pihak Sekolah yang sudah membimbing dan memberi Ilmu terhadap anaknya.

“Terima kasih, kepada pihak sekolah, sehingga anak Saya menjadi pintar, cerdas dan mempunyai akhlak yang bagus sesuai harapan, Semoga Ilmunya lebih manfaat serta maslahat dunia akhirat, juga Covid-19 cepat usai, agar belajar di Sekolah bisa tatap muka kembali,” pungkasnya. (Ateng)

Tinggalkan Balasan