SRI Media

Kota Cimahi Mendapat Kuota 610 Formasi Penerimaan CPNS 2021.

CIMAHI, SRI-Media.com – Pemkot Cimahi mendapatkan kuota 610 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dari pemerintah pusat. Namun, jumlah itu termasuk seleks Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) untuk guru sebanyak 527 orang.

“Tahun ini Cimahi dapat kuota dari Kemenpan RB untuk menerima CPNS dan P3K yang totalnya sebanyak 610 formasi,” kata Kabid Pengadaaan, Pembinaan, dan Pendidikan Pelatihan, Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD), Kota Cimahi, Isnendi, Jumat (4/6/2021).

Isnendi mengemukakan, dari total formasi tersebut terdiri atas P3K tenaga guru sebanyak 527 formasi. Sedangkan CPNS ada tenaga kesehatan sebanyak 47 dan tenaga teknis 36. Jumlah itu memang masih di bawah angka yang diajukan, sebanyak 711 formasi.

“Untuk penerimaan pegawai tahun ini, lanjut dia, didominasi oleh formasi tenaga guru. Tahun sebelumnya Cimahi mendapat 17 P3K guru dan  terisi 16 serta 1 meninggal sebelum diangkat menjadi P3K guru. Tahun ini jumlahnya meningkat signifikan dan diharapkan bisa terisi semua,” ujarnya.

Menurut Isendi, jumlah PNS di Kota Cimahi sudah ideal, yakni sekitar 4.200. Sehingga dengan adanya penerimaan tahun ini, pihaknya optimistis bisa menutupi kekurangan pegawai ketika nantinya ada PNS yang masuk masa pensiun.

Pihaknya hingga kini masih menunggu aturan teknis berupa Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis (Juknas-Juknis) yang dimuat dalam Permenpan RB seperti tahun lalu. Namun kemungkinan besar tidak akan berbeda jauh seperti tahun kemarin, dari mulai persyaratan hingga pelaksanaan ujian.

“Kemungkinan tidak akan beda jauh. Lamaran secara online dan seleksi administrasi seperti ikut SKD (seleksi kompetensi dasar) dengan menggunakan metode CAT, dan yang lolos lanjut seleksi SKB,” tutur Isnendi.**(ade/denny*)

 

Tinggalkan Balasan