SRI Media

Kritis Covid 19, Ormas PP Garut lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Lingkung pasir.

Garut sri-media.com,–  Ormas Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC), kecamatan Cibiuk, kabupaten garut, bersama pengurus, anggota, Bhabinsa dan beberapa warga di Desa Lingkung pasir melaksanakan kegiatan gotong royong untuk penyemprotan desinfektan di jalan dan gang-gang pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya seperti masjid dan lain-lain yang ada di lingkungan RT dan RW secara mandiri, Bahkan kegiatan tersebut secara perlahan akan dilaksanakan secara reguler dan bergantian pada setiap RT/RW yang lain yang ada di wilayah Desa Lingkung pasir. Ungkap, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Kecamatan Cibiuk, Hartono, Selasa (10/11/2020).

Di jelaskan lebih lanjut, bahwa ormas PP akan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pencegahan serta penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Hal yang menjadi prioritas dalam melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah desa lingkung pasir adalah fasilitas umum, terutama yang berada di gang-gang sempit seperti Posyandu dan Poskamling yang sulit dijangkau oleh mobil penyemprot dari pemerintah maupun relawan pada pemukiman warga.

Selain penyemprotan ini, tim kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat berupa simulasi bagaimana cara membuat desinfektan yang mudah dari bahan pembersih rumah tangga sehingga masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing,” ujar Hartono.

Terhadap kegiatan penyemprotan disinfektan itu, Hartono berharap dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada wilayah desa lingkung pasir dan sekitarnya serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat, dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya.

“Pada saat penyemprotan disinfektan, juga kami sosialisasikan kepada warga bahwa untuk mencegah virus covid 19 tidak hanya melakukan semprot disinfektan saja, tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian, jaga jarak kurang lebih 1 meter bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri dirumah terlebih dahulu,  jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak,” Tutup nya. **(Heri A*).

Tinggalkan Balasan