SRI Media

PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN (PKP) ANGKATAN III TA 2020 DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSRIAN.

foto Fahri* | Dinas Perdagangan Dan Perindustrian ketika menyelenggarakan Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) Angkatan III Tahun Anggaran 2020.

Bogor, SRI-Media.com,– Bidang Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Mengadakan Kegiatan penyuluhan keamanan pangan (PKP) angkatan I tahun anggaran 2020, Pembinaan industri kecil & menengah penyuluhan keamanan pangan tahun 2020.

Kepala bidang perindustrian H. Supendi,S.E. MA membuka kegiatan yang dihadiri 50 peserta dari perwakilan kecamatan di Hotel Rizen Premiere, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Juma’t, (6/11/2020).

Sejalan dengan visi Kabupaten Bogor yaitu mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban, dalam pelayanan untuk meningkatkan daya saing dengan mengutamakan kualitas dan kuantitas.

Industri kecil dan menengah (IKM) juga mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, seperti berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan.

“Dalam krisis ekonomi yang terjadi di negara kita sejak beberapa waktu yang lalu, dimana banyak usaha berskala besar yang mengalami stagnasi bahkan berhenti aktifitasnya. Sektor industri kecil dan menengah (IKM) terbukti lebih tangguh dalam menghadapi krisis,” ujarnya.

Pembinaan legalitas PIRT adalah pembinaan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor yaitu berupa penyuluhan keamanan pangan.

“Makanan adalah salah satu kebutuhan primer manusia, oleh sebab itu produk makanan adalah salah satu titik vital yang perlu dipantau secara komprehensif oleh pemerintah,” jelasnya.

“Fungsi dan tujuan dari PIRT itu sendiri adalah sebagai jaminan bagi para konsumennya mengenai produk yang ditawarkan oleh pelaku industri,” sambungnya.

Sebelum menuju ke PIRT para pelaku industri kecil khususnya industri skala rumah tangga terlebih dahulu harus melewati pelatihan atau penyuluhan dari dinas kesehatan.

“Berdasarkan perjanjian kerjasama yang telah kami sepakati antara Dinas Perdagangan Kabupaten Bogor dan Perindustrian dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, pelatihan ini mudah-mudahan dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” pungkasnya. **(Fahri*).

Tinggalkan Balasan