SRI Media

Melalui Dinas Perikanan, Pemkab OKI Lirik Potensi Kecamatan Pedamaran

Kayuagung Sri-media .com — Guna meningkatkan kualitas pengolahan hasil perikanan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang secara geografis merupakan perairan maka
perlu ada berbagai fasilitas dan inovasi produksi.

Sentra produksi perikanan di Kabupaten OKI, Salah satunya Kecamatan Pedamaran. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas pengelolaan hasil dari perikanan ini.

Solusi untuk mendukung program tersebut maka Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Perikanan dan kelautan Kab OKI membangun sarana tempat pengolahan hasil perikanan di Kecamatan Pedamaran karena sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan, termasuk merupakan daerah penghasil perikanan terbesar di Kabupaten OKI. Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten OKI, Ir. Irawan,MM di ruang kerjanya kepada media Sri-media.com, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, kata Irawan, juga di bangun sarana tempat pelelangan ikan, karena merupakan sentra produksi perikanan yang dapat memenuhi kebutuhan ikan di Kabupaten OKI bahkan daerah luar juga sering menerima pasokan ikan dari Kecamatan Pedamaran.

“Sehingga jika di bangun, tempat tersebut akan berdampak positif dalam industri perikanan di Kabupaten OKI dan Kecamatan Pedamaran khususnya,” beber dia.

Lebih lanjut di katakan, Irawan bahwa masyarakat nelayan pada umumnya sangat minim sekali terhadap masalah stunting oleh karena itu, perlu dilakukan berbagai inovasi terutama untuk memberikan pengetahuan terhadap warga nelayan sebagai penghasil ikan dimana komoditas ikan dapat memberikan atau sumber gizi bagi anak – anak.

“Ya, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi masalah stunting khususnya di Kabupaten OKI,” jelas Irawan. (FUADI/TAHAN)

Tinggalkan Balasan