SRI Media

Musium Dan Galeri Batik Pekalongan ” BATIK KU ” Paling Terkenal Di Yogyakarta Tembus Pasar Dunia.

SRI MEDIA COM-YOGYAKARTA- Menjadi pahlawan dunia mengangkat harum nama Indonesia, selama ini kebanyakan melalui prestasi olah raga, llmu pengetahui teknologi, ataupun yang lainnya, satu putra pengusaha Batik ku Yogjakarta yang bertangan dingin dengan berbagai teknik.seni.pola batik ku produknya, telah.masuk pasar dunia dialah H. Afit Syakur.ST. Sabtu 18/9/2021.

Menurut keterangan Afif kepada media Torang di Galerinya Minggu lalu , bermula pengusaha batik Pekalongan yang selalu mencampurkan banyak ornamen dalam proses pembatikan dari satu daerah.ke daerah lain dikerjakan melalui.tim.yang dibentuk Afif melalui bidang masing masing, ujarnya.

Bermodal selalu banyak ornamen, mulailah mencoba menggali batik klasik Yogyakarta, melalui koleksi batik kuno atau batik larangan karena batik.klasik hanya untuk dalam tembok Kraton.

Pantau media Torang dalam galeri Seorang Afit Syakur tersusun rapi berbagai batik yang ada di Indonesia tak ketinggalan batil.Palembang.juga ada tesimpan rapi dan di perlihatkan kepada media Torang. Tentu bangga orang Palembang batik kita masuk koleksi bung Afit Syakur.

Pengakuan Afit.ketika akan mendesain batik ada tiga pemikiran saya menjadi.petanyaan setelah mendesain yaitu ;

1. Apakah batik.saya.buat bisa di realisasikan dalam.bentuk produk.

2. Akankah produk saya nanti memiliki nilai.jual.

3. Apakah.produk.batik saya nanti merupakan produk unggulan

Proses dan inovasi saya di tuangkan dalam secarik.kertas. sebagai catatan bagaimana proses batik yang harus di kerjakan.

Dalam dunia bisnis.batik ku telah mengangkat.nama Indonesia dimata dunia antara lain Negara negara Malasyia. Singapor.Jerman, Birma, Banglades, Thailand, Australi. Amerika Serikat melalui pintu gerbang Bali.

Tentu di acara pameran fashian dengan tampilan batik modern dan bekerjasa di semua kedutaan kedutaan Indonesia.

Seorang Haji Afif Syukur putra Pekalongan sudah berada di.kancah Internasional, dalam bisnisnya dan sekarang didampingi se orang isteri cantik dari Kebumen Hj. Ana Tintri Marpuatin dan mempunyai seorang putra semata wayang penerus tahta usaha.batik ku.

Kelak akan menjadi Generasi ke V ( 5 thn Generation ).

dan Afif punya saudara kandung Mantan Duta Besar RI untuk kerajaan Thailand. AHMAD RUSDI.

Adapun dalam Galerinya dan bersebelahan museum batik ku meliki.harga jual.mulai dari Rp 250.000 sampai harga Rp 45.000.000,-

Batik ku menerima pesanan batik bentuk apapun asal ada contoh. Batik batik lama bisa di bikin sangat.mirif aslinya. Aku Afif di ujung pembicaraan khusus dengan.(M Tahan/Fuady)

Tinggalkan Balasan