SRI Media

Ngatiyana Hadiri Penanaman Pohon di Kampung Cireundeu.

CIMAHI, SRI-Media.com – Upaya menjaga kelestarian alam harus senantiasa dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat karena apabila kita sudah menyatu dengan alam, maka Insya Allah kita akan aman dan selamat.

Demikiran diutarakan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon yang digelar oleh Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) di lingkungan Kelurahan Leuwigajah, Sabtu (20/03) di RW.10 Kampung Cireundeu, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

“Pada pagi hari ini, saya bersama para ketua RW yang tergabung dalam Kelompok Peduli Lingkungan [KPL] yang berada di Kelurahan Leuwigajah bersama aparatur Kelurahan melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang berada di wilayah RW.10 Kelurahan Leuwigajah ataupun di Kampung Cireundeu. Tujuannya adalah untuk mengembalikan ekosistem ataupun lahan-lahan yang masih kosong, kita tanami dengan pohon-pohon baik itu pohon keras, buah-buahan dan sebagainya agar bisa menanggulangi atau menjaga kelestarian alam sehingga alam ini tidak rusak, kita tanami dan kembalikan menjadi hijau sehingga tanah ini bisa terjaga,” ujarnya.

Dikatakan Ngatiyana, kegiatan penanaman pohon seperti ini sangat bermanfaat dan menguntungkan karena apabila lahan-lahan kosong tersebut dibiarkan terlantar dan bahkan terjadi proses penggundulan di dalamnya, maka dikhawatirkan dapat memicu bencana, khususnya tanah longsor.

“Terima kasih kepada semua komunitas baik para ketua RW juga dari rekan-rekan kelurahan, dari KPS [Komunitas Pemungut Sampah] dan masyarakat serta Paguyuban ibu-ibu yang ada di [Kelurahan] Leuwigajah yang telah turut serta dalam penanaman pohon ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjaga ekosistem ataupun wilayah kita,” pungkas Ngatiyana.** (ade/denny*).

 

 

Tinggalkan Balasan