SRI Media

Optimalisasi, PC IGRA Kecamatan Arjasari Gelar Rakercab II.

Kab. Bandung SRI-Media.com,– Dalam rangka evaluasi pembahasan rancangan agenda dan pengesahan organisasi, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bandung bersinergi dengan Pengurus Cabang (PC) IGRA Kecamatan Arjasari menggelar rapat kerja cabang (rakercab) II IGRA, di Saung Apung Napak Sancang, Cihampelas, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan Rakercab II IGRA ini mengambil tema ” Melalui Rakercab Kita Tingkatkan Profesionalisme Kepala dan Mutu Pendidikan RA”. dibuka secara resmi oleh perwakilan Ketua PD IGRA Kabupaten Bandung, Hj, Ahadiati Emilia, S.Ag.

Rakercab II PC IGRA Kecamatan Arjasari ini diikuti oleh 32 orang peserta terdiri dari kepala RA se- PC Arjasari, perwakilan Ketua PD Kabupaten Bandung, Hj. Ahadiati Emilia, S.Ag., Ketua PC Arjasari, Popy Herawati, S.Pd.I, Serta Pengawas PC Arjasari, O. Taofequrohman, S.Pd.I.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Ketua PD Kabupaten Bandung, Hj. Ahadiati memberikan materi kepada para peserta Rakercab II IGRA tentang PD IGRA dan PC IGRA harus bersinergi, inovatif dan kreatif.

“Rapat kerja cabang dilaksanakan untuk mengevaluasi dan memantapkan program kerja selama 1 (satu) tahun. Tujuannya untuk meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan organisasi IGRA Kecamatan Arjasari,” ujarnya

Selanjutnya dikatakan, Ketua PC Arjasari, Popi Herawati dengan adanya Rakercab II IGRA tersebut diharapkan kedepan akan menghasilkan program peningkatan kualitas IGRA serta meningkatkan kesadaran untuk berorganisasi yang lebih baik.

“Semoga Rakercab II IGRA Arjasari ini mampu mengoptimalkan kinerja pengurus dalam pengelolaan manajemen demi tercapainya tujuan organisasi,” harapnya.

Sementara, Pengawas PC IGRA, O. Taofequrohman menambahkan IGRA merupakan organisasi profesi yang anggotanya terdiri dari kepala dan guru RA. Sebagai organisasi profesi, IGRA ikut bertanggung jawab memikirkan kemajuan dan meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

“Mudah-mudahan, melalui Rakercab ini mampu menghasilkan program kerja untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat pendidik dan peserta didik. Sebagai tindak lanjutnya akan memberikan layanan terbaik terhadap anggota dan menjadikan IGRA Kecamatan Arjasari lebih profesional,” pungkasnya.**(Edi/Nia/Yusuf*).

Tinggalkan Balasan