SRI Media

PAC PEMUDA PANCASILA KECAMATAN RONGGA MASIH MEMBUTUHKAN SOSOK ALI SURAHMAN

 KBB Sri-media com Salahsatu indikator berjalannya roda sebuah organisasi adalah bagaimana dapat mengimplementasikan AD/ART nya dengan penuh rasa tanggungjawab , termasuk melaksanakan agenda-agenda organisasi secara akuntabel , transparan dan terpublikasikan.

Hal itu seperti yang tercermin dalam penyelenggaraan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat.

Rapat Pemilihan Pengurus PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Rongga ini untuk menentukan struktur kepengurusan PAC PP Kecamatan Rongga Periode 2021-2024. Acara digelar di Aula Kecamatan Rongga , Minggu, 26/9/2021.

Yang membuat RPP PAC PP Rongga ini lebih mendapat antusiasme dari seluruh anggota adalah dengan hadirnya Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung Barat , Deniswara , di dampingi Sekretaris Sapma PP KBB , Andri.

Hadir pula dari KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan di KBB , Wasekum , H.Alit Muziburahman,ST, didampingi Ketua PK KNPI Kecamatan Rongga , Cepian.

Dalam Pembukaan acara , Sekcam Rongga , Asep Nirwan Permana ,S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa pemuda harus jadi pelopor penggerak dalam akselerasi pembangunan , khususnya di Kecamatan Rongga harus menjadi pendorong peningkatan ekonomi masyarakat, katanya.

Sementara Ketua MPC PP KBB , Deniswara , dalam sambutannya dan sekaligus membuka RPP itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang dengan kontribusinya telah berhasil menggelar RPP PAC PP di Kecamatan Rongga ini dengan lancar dan sukses.

“Pemuda Pancasila harus bisa bersinergi dengan pemerintah di setiap level pemerintahan dan selalu dekat dengan masyarakat , pemuda harus tampil menjadi pembaharu di tengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara” ungkap Deniswara.

Sesuai dengan agenda utama rapat untuk menentukan struktur kepengurusan PAC PP Kecamatan Rongga Periode 2021-2024 , muncul sebagai calon ketua PAC PP Kecamatan Rongga adalah Moh.Dadang Hermawan dan Ali Surahman sebagai incumbent.

Kemudian setelah dilakukan proses pemilihan secara demokratis sesuai AD/ART organisasi , yang terpilih menjadi pucuk pimpinan OKP di Kecamatan Rongga itu adalah ketua lama yang telah turut membesarkan PP selama ini.

Pemuda Pancasila Kecamatan Rongga masih belum lepas dari sosok
Ali Surahman.
Pemuda di Rongga masih membutuhkan sosok motivator dan inspirator seperti Ali Surahman.

Dalam wawancara dengan Wartawan ,
Ali Surahman mengatakan : “terimakasih atas kepercayaan yang selama ini dan yang akan datang, yang di berikan kepada kami untuk memimpin organisasi yang kita banggakan ini” kata.

“Proses RPP ini dilakukan sangat demokratis , akuntabel , transparan dan elegan , itu mencerminkan kedewasaan kita dalam berorganisasi , mudah-mudahan ini menambah spirit kita dalam membangun bangsa melalui organisasi” pungkasnya Ali Surahman. ***GUS.

Tinggalkan Balasan