SRI Media

Pemakaman Covid-19 di Cimahi Tidak Dikenakan Biaya.

CIMAHI |SRI-Media.com,– Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memberikan fasilitas pemakaman covid-19 dan tidak dikenakan biaya. Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

“Cimahi mulai hari kemarin pada 2 hari yang lalu kita sudah melaksanakan pembukaan lagi tempat pemakaman jenazah covid yaitu bertempat di Cihapit, Leuwigajah,” kata Ngatiyana, kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

“Selama dua hari kemarin sudah terisi 11 orang dan kita juga persiapkan diperkirakan 100 sampai 150 orang,” sambungnya.

Ia menjelaskan, fasilitas pemakaman pun sudah dibentuk oleh petugas pemakaman atau masyarakat, dan sudah disiapkan petugas pegalinya, pemikulnya pun sudah disiapkan.

“Kemudian ada penerangan dari bantu nya sedang dilaksanakan sehingga dipersiapkan untuk pemakaman yang ketiga ini,” bebernya.

“Sekarang lebih kurang 100 sampai 150 orang. Tadi malam sudah saya sampaikan semua bahwa dalam rangka pemakaman Covid-19 tidak ada pungli,” ujarnya.

Ngatiyana mengaku, Pemerintah Cimahi akan memfasilitasi semua untuk pemakaman covid-19 dan tidak dikenakan biaya.

“Kalau meminta target pada pelaporan, laporkan kepada saya, laporkan kepada Pemerintah Kota Cimahi. Tetapi kalau memang ada ucapan terimakasih dan itu menarget yang tidak meminta,” katanya.

“Pemerintah memfasilitasi tidak meminta target ataupun memungut biaya untuk pemakaman,” tandasnya.** (ade/denny*)

 

Tinggalkan Balasan