SRI Media

Pilkades Kabupaten Bandung Diundur, Bupati Himbau Begini.

Kab.Bandung |SRI-Media.com,–Pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama stagnasi berbagai sektor mobilitas strategis. Bahkan, eksistensinya merubah tatanan birokrasi kepemerintahan, salah satunya alasan kemunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bandung.

Kendati pada realitanya demikian. Tetapi, Bupati Dadang Supriatna senantiasa mengimbau semua pihak untuk menyukseskan pilkades tanpa ekses mengedepankan Kondusifitas

Pelaksanaan pilkades 2021, kata Bupati berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan saat pandemi dan diterapkannya PPKM Darurat di Bali dan Jawa oleh pemerintah pusat. Sehingga sampai saat ini belum ada kepastian kapan penyelenggaraannya.

Pada kesempatan itu Bupati meminta BPD agar tetap profesional menjalankan fungsinya melakukan pembahasan dan menyepakati peraturan desa bersama kepala desa.

“Diantaranya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan perannya,” imbuhnya.**(Yun’R*).

 

 

Tinggalkan Balasan