SRI Media

Pembagian BLT, Kepala Desa Mekarjaya : Pergunakan Dengan Baik

Cianjur, Sri-media.com — Menerapkan protokol kesehatan, warga memenuhi kantor Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Kulon, kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut sedang ada penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tahap ke 8, bertempat diaula Desa.

Kepala Desa Mekarjaya, Ayub Jumyati S,pdi, bersama jajarannya juga petugas terpantau media turut memberikan bantuan tunai itu.

“Ya, kita sedang melakukan pembagian BLT. Yang disalurkan sekarang sejumlah 100 KPM, masing- masing menerima, Rp. 300.000. Cara pembagiannya sistem antri, untuk menghindari kerumunan, guna terhindar dari covid-19,” terang, Ayub Jumyati kepada media. (29/8/2021).

Dalam kegiatan itu, lanjut Ayub, dirinya tidak hanya mengawasi saja, tetapi ikut mengatur dan menyerahkan kepada warga dibantu pendamping Desa.

Kesempatan tersebut, urai kades, merupakan momentum baginya untuk mempererat tali silaturahmi dan mengenalkan diri, supaya lebih akrab walau sudah kenal dengan warga.

“Bantuan ini untuk orang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kepada yang menerima bantuan, pergunakan sebaik baiknya, dan untuk yang belum menerima. Tolong bersabarlah karena sedang diupayakan,” pesan Kades.

Sementara, salah seorang KPM, Eneng, menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Desa atas bukti kepeduliannya memberikan BLT kepada warga.

“Bantuan ini sangat berharga, karena bisa mengurangi beban dan kebutuhan pokok hidup seharian,” tandas dia. ( Ateng/ C 2 R )

Tinggalkan Balasan